hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

6 Juli 2019, 14:00 WIB

KOTA SEMARANG, INDONESIA

Di zaman now, banyak banget pilihan wisata yang disajikan. Bukan hanya sekadar kuliner dan jalan-jalan biasa, spot foto kece jadi salah satu hal wajib yang harus ada di tempat wisata. Yup, pamer foto kece di sosial media sekarang sudah jadi hal biasa kalau pergi wisata.

Buat kamu yang berkunjung ke Semarang dan suka banget berfoto, kamu harus datang ke tempat yang satu ini. Namanya Ayanaz Gedong Songo. Tapi sebelum kamu memutuskan untuk datang ke Ayanaz, kamu harus tahu tiga hal ini:

 

1. Hanya bisa wisata foto

Banyak spot foto kece yang siap jadi latar. (NET/ Halimah Tusadiah)

Sesuai dengan profil yang ditulis di instagram official milik Ayanaz, tempat ini memang instagramable photo spot. Ini berarti kamu ke sini hanya untuk berfoto. Tidak ada tempat makan maupun minum. Namun, kamu diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar.

2. Tiket Masuk dan Lokasi

Sesuai namanya, tempat instagramable ini berlokasi di dalam kawasan Candi Gedong Songo, tepatnya 150 meter dari pintu masuk candi. Kamu akan dikenakan dua kali tiket masuk. Pertama tiket masuk ke kawasan Candi Gedong Songo sebesar Rp8.000. Lalu saat kamu memasuki Ayanaz, kamu akan dikenakan biaya Rp20.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak di atas dua tahun. Kamu juga bisa berfoto di atas balon udara atau rumah balon dengan membayar biaya tambahan.

Jangan lewatkan di balon udara ini. (INSTAGRAM/ @ayanaz.gedongsongo)

Kalau kamu membawa kendaraan, agak sulit menemukan tempat parkir. Karena tempat parkir di Candi ini agak kecil. Jadi kamu akan menemukan antrean panjang saat memasuki kawasan. Harga tiket parkirnya hanya Rp5.000 saja. Buat kamu yang ingin segera dapat tempat parkir enggak perlu khawatir juga. Karena warga sekitar pun menyediakan tempat parkir di dekat pintu masuk. Hanya saja kamu harus merogoh saku agak dalam. Kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp20.000 per kendaraan.

3. Datang di pagi atau sore hari

Karena lagi hits banget, pengunjung Ayanaz cukup banyak meskipun bukan di musim liburan. Jadi lumayan banyak yang antre untuk berfoto. Supaya dapat foto yang kece dan juga nyaman, sebaiknya kamu datang di pagi atau sore hari. Tidak banyak spot untuk berteduh di sini, jadi jangan datang saat matahari terik siang bolong. Ayanaz buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Makin siang, kamu harus mentoleransi teriknya sinar matahari. (NET/ Halimah Tusadiah)

Dan pastinya saat ke sini, kamu harus sudah mempersiapkan kamera yang cukup bagus ya. Supaya hasilnya juga tambah kece.

NET.Z | HALIMAH TUSADIAH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments