hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

28 Mei 2019, 08:45 WIB

KOREA SELATAN

Kalau kamu menonton K-Drama kamu pasti seringkali menemukan adegan di dalam bus ataupun di halte bus. Bahkan tidak jarang para tokoh utama dalam sebuah drama dipertemukan di dalam bus. Dan dari sekian banyak adegan kencan romantis dalam sebuah drama Korea, salah satu yang selalu ada adalah adegan dalam bus kota. Sederhana, namun adegannya penuh makna.  Berikut adalah beberapa drama yang membuat penontonnya baper setelah melihat adegan di dalam bus.

 

1. Reply 1988

Adegan bus yang ikonik dalam drama 'Reply 1988'.

Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) dan Duk Sun (Hyeri) menjalani adegan manis yang menjadi favorit kita. Karena kesal melihat Dun Suk terlempar kesana kemari, bahkan bersentuhan dengan laki-laki lain ketika berdiri di dalam bis, Jung Hwan memutuskan untuk melingkarkan lengannya di sekeliling tubuh Duk Sun untuk menjaganya agar tidak bertubrukan dengan orang lain. Mungkin ini yang disebut dengan istilah “Aksi berbicara lebih keras dari kata-kata”.

2. My ID Is Gangnam Beauty

Duh, gimana enggak baper kalau liat adegan ini?

Tokoh utama Mi Rae (Im Soo Hyang) dan Kyung Suk (Cha Eun Woo) menghabiskan banyak waktu romantis bersama di dalam bus. Di dalam bus mereka membicarakan hubungan mereka, di sana mereka juga mulai berpegangan tangan. Adegan terakhir bus mereka juga menjadi adegan bus terbaik mereka. Pada momen ini Mi Rae akhirnya tidak lagi mempedulikan apa yang orang lain katakan tentangnya. Dia dan pacarnya yang tampan seolah meminta seluruh dunia melihat kemesraan mereka, Mi Rae bersandar di bahu Kyung Suk dan sebaliknya Kyung Suk bersandar pada Mi Rae.

3. Dream High

Adegan ikonik antara Kim Soo Hyun dan Suzy dalam 'Dream High'.

Dalam adegan ini Suzy yang memerankan Hye Mi mengejar bus yang ditumpangi Sam Dong (Kim Soo Hyun) yang akan mengantarnya ke bandara untuk pergi ke New York dan tidak akan kembali dalam waktu yang lama. Sebelumnya Sam Dong yang mengejar Hye Mi namun sekarang keadaannya justru berbalik. Ia berhasil mengejar bus ketika bus itu berhenti di persimpangan lampu merah. Sam Dong yang melihat Hye Mi lalu menurunkan jendelanya untuk memberikan ciuman perpisahan yang mungkin menjadi perpisahan tersedih yang akan kamu tonton.

4. Healer

Salah satu adegan dalam 'Healer'.

Jung Hoo (Ji Chang Wook) akhirnya menemukan seseorang yang akan selalu peduli padanya setiap saat yaitu pacarnya Young Shin (Park Min Young). Hal ini membuatnya sangat lengket dengan pacar barunya itu. Jadi tidak heran ketika Young Shin diikuti kemanapun ia pergi hingga pada adegan ketika ia akan berangkat kerja naik bus, Jung Hoo terus menempel padanya.

5. Strong Woman Do Bong Soon

Pasangan manis ini bikin baper deh. 

Terkadang menumpangi bus di malam hari bisa memberikan kamu kesempatan yang baik untuk saling mengenal dan menjadi lebih dekat. Hal ini sepertinya yang terjadi pada Bong Soon (Park Bo Young) dan Min Hyuk (Park Hyung Sik). Setelah Min Hyuk mengetahui saudara laki-lakinya mengkhianatinya, Bong Soon berusaha untuk menyemangatinya sepanjang hari . Setelah melewati hari yang melelahkan mereka akhirnya berada di dalam sebuah bus dalam keadaan sedang bertengkar karena saling menggoda. Tapi romantisnya mereka mengakhiri pertengkaran tersebut di dalam bis dengan membuat “janji kelingking” untuk tidak pernah sedih sendirian. Ini adalah momen yang terlihat tidak terlalu penting, tapi sebelum naik bus mereka hanyalah teman dan rekan kerja setelahnya mereka menjadi cinta sejati.

SOOMPI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments