hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

27 Mei 2019, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Biasanya idol k-pop yang mencoba peruntungan dalam dunia akting mendapatkan respon buruk. Mungkin hal tersebut karena sulit untuk mempercayai bahwa seseorang dapat begitu bertalenta dalam bidang musik dan akting sekaligus. Ayolah hal tersebut tidak adil!

Mungkin memang ada beberapa aktor-idol yang memiliki kemampuan akting buruk. Namun tidak sedikit idol yang memiliki kemampuan akting menakjubkan. Berikut 6 di antaranya!

 

1. Im Siwan (ZE:A)

Im Siwan dalam drama 'The King Love'. 

Salah satu peran ikonik Im Siwan ialah ketika ia berperan sebagai Jang Geu Rae dalam ‘Incomplete Life (Misaeng)’. Siwan juga telah membuktikan bahwa ia dapat memerankan beragam peran, mulai dari pangeran arogan yang menawan dalam ‘The King Love’ hingga gangster tanpa ampun dalam ‘The Merciless’. Namun tahukah kalian mengenai perannya sebagai vokalis sekaligus visual untuk ZE:A? Meskipun ZE:A telah hiatus selama beberapa tahun, mereka belum membubarkan diri. Jadi masih ada kemungkinan Siwan kembali menjadi idol k-pop saat ZE:A memutuskan untuk comeback.

2. IU

IU dalam drama 'Scarlet Heart: Goryeo'.

Ketika ‘Scarlet Heart: Goryeo’ rilis pada 2016, IU menerima begitu banyak komentar negatif atas perannya sebagai Hae Soo. Rupanya banyak penonton yang mengkritiknya karena ia adalah seorang penyanyi. Untungnya ia memiliki penggemar yang membela dari kritik bias tersebut.

Akting IU dalam drama 'My Ahjussi' membius penonton.

Para penggemar itu dapat melihat apa yang tidak dilihat orang-orang: IU adalah aktris yang sangat luar biasa. Ia membuktikannya dalam drama 'My Ahjussi'. Akting IU dalam drama ini banjir pujian. Terlepas dari karir aktingnya yang sukses, IU masih terus berkarya di bidang musik.

3. D.O. (EXO)

D.O dalam drama '100 Days My Prince'.

Sebagai member idol grup terkenal EXO, kalian pasti bertanya-tanya apa yang dilakukan D.O. dalam daftar ini. D.O yang bernama asli Do Kyung Soo berada didaftar ini karena ia begitu menjiwai setiap karakter yang dimainkan. Ketika kalian melihat senyum menakutkan merayapi wajahnya dalam ‘I Remember You’, kalian hanya akan melihat seorang pembunuh berantai psikopat, kalian bahkan tidak akan ingat bahwa D.O. adalah seorang idol. Hal yang sama pun berlaku saat ia bermain sebagai korban kekerasan yang optimis dalam ‘It’s Okay, That’s Love’ atau putra mahkota yang dingin dan kesepian dalam ‘100 Days My Prince’.

4. Junho (2PM)

Junho sudah mencoba ragam peran berbeda.

Kebanyakan member 2PM telah mencoba peruntungan dalam bidang akting, tapi bisa dibilang Junho merupakan member paling berbakat diantara para member lainnya. Yang menarik, semua peran Junho berbeda satu sama lain, mulai dari pekerja konstruksi traumatis Kang Doo dalam ‘Just Between Lovers’, hingga pengacara cerdas Do Hyun dalam ‘Confession’. Meskipun 2PM sedang dalam hiatus, Junho selalu membuat musik. Setiap tahun ia mengeluarkan satu atau dua album solo Jepang, dengan beberapa comeback Korea sebagai hadiah tambahan.

5. Jung Eun Ji (Apink)

Eun Ji dalam drama 'Reply 1997'.

Jika bukan karena Eun Ji, mungkinkah seri ‘Reply’ akan menjadi begitu terkenal seperti sekarang? Perannya sebagai Sung Shi Won berhasil mencuri hati seluruh negara, bahkan mungkin beberapa negara. Sebagai member girlgrup Apink, tidak ada yang berekspektasi Eun Ji bisa berakting sebaik ini. Sejak itu, Eun Ji mendapat banyak peran dalam berbagai drama. 

6. Yook Sungjae (BTOB)

Perannya dalam 'Goblin' sangat menarik perhatian pecinta drama.

Banyak penggemar yang pertama kali melihat maknae BTOB sebagai Deok Hwa yang manja-tapi-manis dalam ‘Goblin’. Namun banyak juga yang menderita Second Lead Syndrome akibat perannya sebagai Tae Kwang dalam ‘Who Are You: School 2015’. Sungjae adalah satu dari begitu sedikit idol muda yang secara konsisten menerima pujian untuk kemampuan aktingnya. Sungjae dapat menyalurkan pesona khasnya dalam setiap peran, sekaligus menyelami peran tersebut ketika ia harus melakukannya.

SOOMPI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments