hero
(MEDICAL NEWS TODAY)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

14 Mei 2019, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Berbuka puasa dengan makanan atau minuman yang manis memang enak dan memuaskan. Tapi ternyata, ada menu berbuka puasa yang jauh lebih sehat untuk tubuh, yaitu air putih.

Kebiasaan langsung meminum air putih setelah bangun tidur saat perut kosong ini, sudah dipraktikkan oleh orang-orang Jepang. Dilansir dari Brightside, ritual berbuka puasa dengan air putih dapat membuat tubuh lebih segar dan bugar.

Caranya, minumlah hingga 4 gelas air putih saat berbuka puasa. Kamu bisa mulai dari satu gelas dulu, lalu tingkatkan jumlahnya pada hari berikutnya. Tunggu setelah 45 menit, baru kamu bisa makan dan minum dengan normal.

Setelah makan dan minum, jangan konsumsi apa pun lagi selama dua jam ke depan. Dan, kamu pun akan merasakan manfaat-manfaat ini.

1Tubuh lebih sehat dan segar

Tubuh lebih sehat dan segar. (NEWS LIVE DOOR)

Beberapa hari setelah berbuka puasa dengan air putih, tubuh biasanya akan terasa lebih ringan. Tubuh menjadi lebih mudah melakukan proses detoksifikasi.

2Mengurangi gangguan pencernaan dan sakit kandung kemih

Mengurangi gangguan pencernaan dan sakit kandung kemih. (BELL WELLNESS CENTER)

Berbuka puasa dengan air putih dapat mengatasi masalah asam lambung atau gangguan pencernaan sesaat setelah kamu makan. Juga dapat mencegahmu dari penyakit kandung kemih tanpa harus mengonsumsi obat-obatan.

3Menyehatkan kulit dan rambut

Menyehatkan kulit dan rambut. (WELL BEING SECRET)

Dengan mengonsumsi air putih secara rutin untuk berbuka puasa, kulit akan terlihat lebih cerah dan tampak lebih muda. Begitu pun dengan rambut yang akan tampak lebih berkilau dan tidak pecah-pecah.

BRIGHTSIDE | DAILY MAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments