hero
Gigi dan Bella Hadid. (THE LIST)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

13 Mei 2019, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Waktu kecil, pernahkah kalian berpikir bagaimana rasanya menjadi supermodel? Atau berapa banyak uang yang dimiliki oleh seorang supermodel? Berikut penghasilan 5 supermodel terkenal dunia!
 

1. Bella Hadid: Jutawan Muda.

Bella Hadid. (THE LIST)

Menurut majalah Forbes, di tahun 2018 Bella Hadid adalah model dengan penghasilan terbesar nomor delapan di dunia! Meski baru berusia 22 tahun, Bella Hadid memiliki penghasilan sebesar US$8,5 juta (Rp121 juta). Bella Hadid memulai karirnya pada 2014, sebagai model dalam pameran busana Desigual Spring 2015.

2. Gigi Hadid: Dari “bad runway walker” menjadi Supermodel.

Gigi Hadid. (THE LIST)

Pada 2018, saat masih berusia 23 tahun Gigi Hadid memiliki penghasilan sebesar US$9,5 juta (Rp135 miliar). Penghasilan tersebut ia dapatkan dari beragam merek terkenal seperti Maybelline, Tommy Hilfiger, sampai Reebok. Gigi Hadid pernah bercerita, sebelum menjadi supermodel seperti saat ini, banyak orang yang mengkritik gaya berjalannya di catwalk. Ia bahkan pernah mendapat julukan sebagai “bad runway walker”.

3. Gisele Bundchen: Penghasilan Setelah Pensiun.

Gisele Bundchen. (THE LIST)

Pada 2007, Gisele Bundchen pensiun dan tidak lagi menjadi salah satu model Victoria’s Secret meski masih berkecimpung di dunia modelling. Bundchen sempat  menjadi salah satu model dengan penghasilan tertinggi. Ia berada di urutan kelima daftar Forbes, dengan penghasilan sebanyak US$10 juta (Rp150 miliar) pada 2018!

4. Cara Delevingne: Karir dengan Bayaran Tinggi.

Cara Delevingne. (THE LIST)

Meski Cara Delevingne telah memutuskan berhenti dari dunia modelling, Delevingne merupakan salah satu model dengan penghasilan terbesar. Pada 2018, Forbes mencatat Delevingne berhasil mengumpulkan uang sebanyak US$10 juta (Rp150 miliar). Delevingne menyatakan, salah satu alasan keluarnya dari dunia modelling adalah kesehatan kulitnya yang semakin memburuk akibat stres.

5. Kendall Jenner: Memiliki Liganya Sendiri.

Kendall Jenner. (THE LIST)

Walaupun masih berusia 23 tahun, Kendall Jenner telah menjadi supermodel dengan bayaran tertinggi. Menurut Forbes, pada 2018, Jenner berpenghasilan US$22,5 juta (Rp300 miliar). Penghasilan tersebut ia dapatkan berkat kontrak bernilai tinggi dari Estee Lauder, Adidas, dan Calvin Klein.

THE LIST | VOGUE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments