hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 April 2019, 09:35 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Buat kamu penggemar anime pasti enggak asing dengan Oten Shimokawa. Dia disebut-sebut sebagai orang pertama yang memproduksi anime pada tahun 1917. Dan Imokawa Mukozo The Doorman diakui sebagai karya anime pertamanya. 

Sementara itu, untuk karakter dan style anime yang dikenal banyak orang saat ini, dibuat pertama kali oleh Osamu Tezuka. Karya karyanya tersebut Osamu mendapat julukan Bapak Komik Jepang. Nah, berikut ini ada  beberapa anime yang banyak disukai orang. Termasuk kamu?

1. Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist (FMA), merupakan karya Hiromu Arakawa yang terbit pertama kali dalam bentuk manga pada Agustus 2001. Animenya yang dirilis pada tahun 2003 dan menuai banyak pujian, bahkan berdasar poling yang dilakukan TV Asahi, anime FMA terpilih sebagai anime terpopuler sepanjang masa di Jepang.

Pada ajang American Anime Awards tahun 2007, anime FMA meraih 6 nominasi dan berhasil memenangkan 5 di antaranya. Di beberapa media besar Amerika, review terhadap FMA menuai banyak pujian, terutama terkait pengembangan karakter tokoh-tokohnya. Worth to watch banget!

2. Naruto

Salah satu anime terlaris di seluruh dunia sekaligus dianggap sebagai anime action terbaik sepanjang masa adalah Naruto. Kisah yang menceritakan seorang ninja dari Desa Konoha ini menarik banyak penonton. Awalnya Naruto tidak dianggap keberadaanya.

Namun semua berubah, sampai ia mulai diakui keberadaannya oleh gurunya di akademi ninja yang kemudian juga mulai diakui oleh warga desa lain. Menyadari kekuatan yang luar biasa dari monster Kyuubi yang tersegel di dalam dirinya, Naruto berjuang melawan musuh demi menggapai impiannya menjadi seorang Hokage.

3. One Piece

Jika berbicara tentang anime bertemakan bajak laut, anime ini pasti yang pertama kali terbesit di pikiran para pecinta anime. One Piece adalah anime action yang menceritakan perjuangan kelompok bajak laut topi jerami yang dipimpin oleh Luffy untuk menemukan sebuah harta karun yang paling dicari kelompok bajak laut di seluruh dunia.

Dalam perjalanannya mencari One Piece, Luffy mengumpulkan kru baru dengan kekuatan, impian dan tujuan yang berbeda-beda. Anime ini dipenuhi oleh aksi dan petualangan ala bajak laut namun dengan kekuatan supernatural serta humor-humor yang jenaka.

BERBAGAI SUMBER 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments