hero
(MDLASERANDCOSMETICS)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

15 April 2019, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Bukan rahasia bahwa setiap detail kehidupan akan memengaruhi kamu dalam satu atau lain hal. Cara kamu melakukan, memikirkan, hingga merawat sesuatu, termasuk diri sendiri, sangat penting bagi penampilanmu.

Penting banget untuk selalu diingat bahwa kebiasaan sehari-hari kamu adalah hal yang paling memengaruhi hidupmu, terutama bagaimana kamu terlihat. Berikut ini beberapa contoh sekaligus bukti soal bagaimana dampak kebiasaan terhadap penampilanmu.

1Merokok

Merokok. (FACEBOOK FATOS DESCONHECIDOS)

Ini adalah gambar 2 saudara kembar, yang mana satu tidak pernah merokok dalam hidupnya dan yang lain merokok sejak remaja. Merokok memengaruhi setiap organ dalam tubuh. Rokok dan tembakau memprovokasi perubahan warna kulit dan kemunculan berbagai penyakit. Padahal kulit adalah organ terbesar yang kita miliki.

2Malas membersihkan riasan

Perbedaan kulit yang malas dan yang rajin membersihkan riasan. (BRIGHTSIDE)

Layaknya tubuh, kulit juga butuh beristirahat. Proses pembaharuan dan regenerasi kulit terjadi pada malam hari. Jerawat, peradangan, iritasi, ruam alergi, atau cacat lainnya pada kulit adalah konsekuensi dari fakta bahwa pori-pori kulit tersumbat oleh partikel yang tertinggal di permukaan pada malam hari. Itulah mengapa menghapus riasan dan memakai masker peeling diperlukan untuk mengangkat partikel mati tersebut.

3Kecanduan alkohol

Sebelah kanan, wajah bahagia setelah 7 bulan bebas minum minuman beralkohol. (BRIGHTSIDE)

Orang ini terlihat sangat bahagia di gambar sebelah kanan karena hari itu menandai 7 bulan tanpa alkohol. Dia bisa tidur lebih baik tanpa alkohol dan makan lebih sehat karena jarang makan camilan sambil meminum birnya. Yang terpenting, tidak ada lagi kerusakan pada otaknya.

4Keramas terlalu sering

Sebelah kiri, kondisi rambut dampak terlalu sering dikeramas. (BRIGHTSIDE)

Dermatologis enggak merekomendasikan kamu untu mencuci rambut terlalu sering. Rambut terbuat dari serat dan jika kamu membandingkannya dengan serat wol, aturan yang sama berlaku: semakin sering dicuci, rambut akan terlihat semakin buruk seiring waktu.

5Kurang minum

Dampak setelah minum cukup air putih. (BRIGHTSIDE)

Sangat penting bagi orang dewasa untuk minum setengah galon atau 1,8 liter air setiap hari. Coba patuhi ini selama sebulan, niscaya kamu akan melihat warna kulit yang lebih merata, sedikit jerawat di wajah, dan lebih sedikit kerutan karena kekeringan. Kamu juga akan merasa jauh lebih sehat secara keseluruhan karena air mengeluarkan racun dari sistem tubuhmu. Hidrasi itu penting, guys! 

 

BRIGHTSIDE| GOODHOUSEKEEPING

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments