hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

15 April 2019, 18:30 WIB

TAIWAN

Konsep restoran yang unik jadi salah satu cara menarik pengunjung datang. Mereka bahkan rela mengeluarkan dana lumayan besar untuk membuat konsep yang enggak ada duanya! Dan dari sekian banyak konsep restoran di dunia, ada yang benar-benar akan membuat kamu terpukau. Ini dia 5 diantaranya:

 

1. Modern Toilet, Taiwan

Interior restoran Modern Toilet di Taiwan. (BRIGHTSIDE)

Yup, segala perlengkapan di kamar mandi jadi konsep restoran di Taiwan. Mulai dari kursinya, menggunakan toilet yang sudah tak terpakai. Lalu perabotan makannya juga berbentuk miniatur toilet! Menu yang populer di sini adalah es krimnya, yang disajikan dalam toilet jongkok. Meski penyajian mungkin membuat kamu jadi malas makan, rasanya ternyata sangat enak loh.

2. Dinner in The Sky, UEA

Gimana ya rasanya makan di resto gantung? (BRIGHTSIDE)

Konsep restoran ‘terbang’ ini ada di Dubai, Uni Emirat Arab. Yang dimaksud restoran di sini adalah meja besar, lengkap dengan kursi berpengaman yang diangkat crane setinggi 50 meter. Buat kamu yang ingin menikmati sensasi angin, suasana Dubai di ketinggian dan makanan enak, restoran ini bisa jadi pilihan!

3. Aiguille du Midi, Pegunungan Alpen Perancis

Menyantap hidangan ditemani pemandangan Gunung Alpen. (BRIGHTSIDE)

Satu lagi restoran yang menawarkan konsep dengan pemandangan dari ketinggian! Yup, terletak di puncak pegunungan Alpen, Perancis, restoran ini ada di ketinggian 3.842 meter. Dengan konsep ini, restoran Aiguille du Midi jadi salah satu restoran yang harus kamu datangi sekali seumur hidup.

4. Xtracold Icebar, Belanda

Rasakan serunya suhu minus di restoran ini. (BRIGHTSIDE)

Kamu enggak perlu lagi jauh-jauh ke kutub utara untuk menikmati makanan dan minuman di dalam igloo. Pengalaman serupa bisa kamu dapatkan di Xtracold Icebar, Amsterdam. Suhunya yang mencapai -10 derajat, jadi daya tarik tersendiri. Enggak perlu takut kedinginan, di restoran ini sudah disediakan pakaian super hangat untuk para pengunjung!

5. Huashan Teahouse, Cina

Menuju Huashan Teahouse. (BRIGHTSIDE)

Buat pecinta teh, restoran yang satu ini akan sangat menantang! Bayangkan, untuk bisa menikmati teh di sana, kamu harus mendaki gunung setinggi 2.160 meter di atas permukaan laut. Jalur menuju Huashan Teahouse ini disebut ‘Heavenly Stairs’. Dan buat yang mengaku pecinta teh, ini dia salah satu restoran yang wajib didatangi!

BRIGHTSIDE | TRAVEL AND LEISURE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments