hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

9 April 2019, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Bicara soal pariwisata di Korea Selatan, tentu enggak lepas dari berbagai lokasi pengambilan gambar K-drama. Yup, banyak lokasi syuting drama yang jadi incaran wisatawan ketika berkunjung ke Korea Selatan. Dan dari sekian banyak lokasi yang menarik, ada beberapa lokasi syuting yang wajib dikunjungi kalau kamu ke Korea.

 

 

 

1. Minsokchon (Korean Folk Village)

Salah satu sudut di desa Minsokchon.

Kalau kalian merupakan pecinta drama dengan latar belakang sejarah, maka tempat ini sangat cocok untukmu! Berjalan-jalan di sekitar desa ini akan membuatmu merasa seakan-akan sedang kembali ke masa lampau. Ada banyak drama sejarah yang menggunakan lokasi ini sebagai lokasi syuting, antara lain The Moon Embracing the Sun, Sungkyunkwan Scandal, My Love From the Star, dan yang terbaru Queen for 7 Days. Bahkan ada sebuah pojok yang memuat poster-poster drama yang difilmkan di sana!

2. Kampus-kampus di Korea

Kampus tempat syuting kdrama Reply 1994.

Mengunjungi area kampus di Korea, kalian dapat melihat pemandangan yang cantik sekaligus lokasi syuting drama! Dua universitas yang sering muncul dalam drama adalah Yonsei University (Reply 1994 dan My Sassy Girl) dan Seoul National University (Cheese in the Trap).

Bicara soal kampus, jangan lupakan Hongdae! Alih-alih Hongik University, jalanan yang ada di sekitar kampus tersebut justru lebih terkenal. Terutama karena kehidupan malamnya yang semarak dan pemandangan seni. Salah satu drama terkenal yang melakukan syuting di Hongdae adalah Coffe Prince, Flower Boy Ramyun Shop, dan Love Rain.

3. Namsan Tower (Seoul Tower)

Gembok Cinta di Namsan Tower.

Dikenal dengan pemandangan malam yang begitu indah dan spot­-spot untuk pasangan, tempat ini juga merupakan tempat yang cukup populer untuk lokasi syuting drama. Beberapa drama yang melakukan syuting di Namsan Tower antara lain Boys Over Flower, My Love From The Star, dan Oh My Ghostess.

4. Lokasi syuting Goblin

Dinding dekat Sekolah Menengah Pungmoon.

K-drama Goblin memiliki lokasi syuting yang tersebar di seluruh Korea. Di daerah Seoul kalian dapat mengunjungi tempat dimana sang Goblin bertemu dengan pengantinnya (sebuah dinding di dekat Sekolah Menengah Pungmoon) dan BBQ Olive Chicken Café.

Jumunjin Breakwater di Gangneung. 

Jika kalian memiliki kesempatan untuk berwisata di luar Seoul, kalian dapat mengunjungi Jumunjin Breakwater di Gangneung (pantai timur Korea). Sedangkan di bagian ujung barat Korea, ada Borinara Hagwon Farm, sebuah tempat yang dipenuhi ladang soba yang cantik.

5. Sinseong-ri Reed Field

Sinseong-ri Reed Field.

Jika kalian adalah penggemar drama lawas, maka kalian harus datang ke Sinseong-ri Reed Field yang terletak di Chungcheongnam-do.  Tempat ini merupakan tempat syuting beberapa drama seperti Slave Hunters dan  I’m Sorry, I Love You. Kalian dapat datang pada musim panas, untuk menikmati hamparan ladang hijau yang menyejukkan mata atau saat musim panen dimana warna hijau tersebut berubah menjadi keemasan.

6. Munheonseowon

Salah sudut di Munheonseowon. 

Jika kalian mengunjungi Sinseong-ri Reed Field, ada baiknya kalian mampir ke Munheonseowon. Meskipun tempat ini tidak seterkenal desa dan istana tradisional di Seoul, tempat ini tetap memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi tempat ini tidak seramai istana di Seoul sehingga pengunjung dapat lebih menikmati suasana. Salah satu drama yang melakukan syuting di tempat ini adalah Moonlight Drawn by Clouds.

7. Seoullo 7017

Seoullo 7017.

Meskipun baru dibuka beberapa waktu yang lalu, tempat ini sudah menjadi lokasi syuting drama Fight My Way. Seoullo 7017 merupakan jembatan penyeberangan yang diubah menjadi jalan setapak. Ada beragam hal lucu yang dapat kalian temui di jembatan tersebut seperti taman kecil, kolam kecil, dan atraksi-atraksi lainnya.

SOOMPI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments