hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

6 April 2019, 12:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Jika sebuah film tayang di bioskop atau platform streaming online, pastinya sudah melalui berbagai proses yang panjang. Apalagi film yang diproduksi oleh rumah produksi yang berbasis di Hollywood. 

Seperti kita ketahui bersama, berbagai film Hollywood selalu "niat" dalam pembuatannya. Maka tak heran jika kerap menduduki deretan Box Office dunia. 

Namun, sesempurna apapun film yang dibuat, tetap saja ada kesalahan atau kekurangannya. Salah satunya, kesalahan dalam pengambilan gambar. Tanpa kita sadari, hal ini banyak terjadi loh. Enggak percaya? Ini buktinya!

1. 'Titanic'.

Proses pengambilan gambar film ini disertai berbagai kesulitan tingkat tinggi, termasuk membangun pemandangan skala penuh. Di salah satu adegan, kita melihat Jack berdiri di haluan kapal. Tetapi ketika dia berdiri di sana bersama Rose, desain busurnya terlihat sangat berbeda.

Film 'Titanic'. (BRIGHTSIDE)

Tak hanya itu, dalam adegan di mana Rose memutuskan untuk melompat dari Titanic, kita bisa melihat anting yang dipakai Rose. Tetapi ketika Jack menyelamatkannya, anting itu justru lenyap.

Film 'Titanic'. (BRIGHTSIDE)

 

2. 'Fantastic Beasts and Where to Find Them'.

Dalam adegan di mana terjadi kecelakaan di toko perhiasan, berbagai kalung terbang menuju karakter, tetapi mereka membungkuk untuk menghindarinya. Di detik berikutnya, Newt dan Kowalski justru terlihat benar-benar penuh dengan perhiasan.

Film 'Fantastic Beasts and Where to Find Them'. (BRIGHTSIDE)

Ada juga saat Queenie datang ke toko roti Kowalski, tempat itu terlihat penuh dengan orang dari luar. Tetapi ketika adegan masuk ke dalam, semua orang tiba-tiba menghilang. Mungkin orang-orang sebelumnya sudah selesai membeli roti ya?

Film 'Fantastic Beasts and Where to Find Them'. (BRIGHTSIDE)

 

3. 'Alice in Wonderland'.

Awalnya, lukisan di langit-langit bangunan tersebut hampir tidak terlihat. Tetapi di adegan berikutnya, lukisan itu justru menjadi lebih jelas. 

Film 'Alice in Wonderland'. (BRIGHTSIDE) 

Kesalahan berikutnya adalah warna hati di mata Stayne selalu berubah, dari hitam, lalu merah. Hal ini harusnya tak terjadi karena Stayne adalah Knave of Hearts, jadi warnanya harus selalu merah.

Film 'Alice in Wonderland'. (BRIGHTSIDE) 

 

4. 'The Wolf of Wall Street'.

Dalam adegan di mana pemeran utama duduk di sebelah bos pertamanya, jumlah gelas martini selalu berubah. Pertama, kita hanya melihat satu gelas, kemudian satu lagi muncul, lalu kita melihat hanya satu gelas lagi di akhir. Membingungkan ya? 

Film 'The Wolf of Wall Street'. (BRIGHTSIDE)

Kebingungan masih berlanjut saat di salah satu adegan, Jordan Belfort meletakkan tangan kirinya di pundak seorang karyawan dan memegang mikrofon di tangan kanannya. Dalam sekejap, kita dapat melihat mikrofon di tangan kirinya dan tangan kanannya ada di bahu pria itu.

Film 'The Wolf of Wall Street'. (BRIGHTSIDE)

 

5. 'Sherlock Holmes'.

Di salah satu adegan, terlihat Irene memakai kalung. Namun, tak lama kalung tersebut justru lenyap. Mungkin bagian wardrobe-nya sedang tidak fokus nih. 

Film 'Sherlock Holmes'. (BRIGHTSIDE)

Dr Watson dan Irene membuka peta dan menekan sudutnya dengan kandil dan cangkir. Itu bagus, tapi mengapa mereka mengulang tindakan ini dua kali?

Film 'Sherlock Holmes'. (BRIGHTSIDE)

BRIGHTSIDE | IMDB

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments