hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

1 April 2019, 18:30 WIB

AMERIKA SERIKAT

Festival makanan dan budaya jadi salah satu daya tarik wisata yang sayang untuk dilewatkan saat kamu sedang travelling. Inilah salah satu cara kamu untuk mencicipi makanan khas dan kebiasaan warga setempat. Nah, dari sekian banyak festival yang ada di dunia, berikut deretan festival yang unik temanya!

 

1. Salon du Chocolat, Perancis

Peragaan busana berornamen cokelat. 

Siapa sih yang enggak suka cokelat? Hampir semua orang suka makanan manis ini. Nah, untuk pecinta cokelat, ada satu festival yang wajib kalian tahu! Namanya ‘Salon du Chocolat’. Di festival ini, kalian bisa mencicipi beragam cokelat secara gratis. Selain itu ada peragaan busana yang terbuat dari cokelat loh!

2. Festival Omelet Raksasa

Ribuan telur yang sedang diolah menjadi omelet.

Festival ini menghabiskan 5000 butir telur setiap tahunnya, kebayang kan sebesar apa omelet yang dibuat? Digelar pada minggu pertama bulan November, sejak tahun 1984. Kamu bisa mendatangi festival unik ini di Louisiana, Amerika Serikat.

3. Festival Chinchilla Melon, Australia

Tarik tambang semangka! Seru banget, ya.

Pecinta semangka pasti senang datang ke festival ini. Digelar di Queensland, Australia setiap 2 tahun sekali, festival ini memiliki banyak kegiatan yang bisa kamu ikuti. Mulai dari kompetisi semangka, tarik tambang semangga, pesta pantai dan ski semangka! Membayangkannya pasti bingung kan? Lebih baik langsung datang saja ke sini.

4. Festival Pancake Olney, Inggris

Para wanita berlarian menuju gereja dengan pancake di teflon-nya.

Festival ini hanya boleh diikuti oleh wanita yang sudah tinggal lebih dari 6 bulan di desa Buckinghamsire, Olney, Inggris. Penduduk di sana percaya bahwa makan pancake di hari selasa sebelum prapaskah sangatlah penting. Di hari itu, ketika para wanita mendengar lonceng gereja berbunyi, mereka akan berlomba membawa teflon berisi pancake ke gereja.

5. Festival Kentang Barnesville, Amerika Serikat

Serunya mandi kentang di festival kentang.

Setiap musim panas, warga Minnesota, Amerika Serikat berkumpul merayakan festival kentang. Jumlah pengunjung pertahun mencapai lebih dari 17 ribu orang. Pada festival ini, pengunjung bisa mengikuti kontes mengupas, memetik dan memahat kentang. Kamu juga bisa melihat pemilihan Miss Potato!

WANDERLUST | TRAVEL CHANNEL

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments