hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

20 Maret 2019, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Pecinta musik Korea pasti sering mendengar deretan lagu yang ada dalam daftar ini. Selain memiliki melodi yang mudah diingat, lirik lagu-lagu ini juga sangat dalam dan mengena di hati pendengarnya. Tapi yang lebih istimewa, lagu-lagu ini ternyata dibuat dalam waktu sangat singkat! Hanya sekitar 30 menit bahkan kurang.  Coba dicek, apakah ada lagu favorit kamu dalam daftar ini?

 

1. Yanghwa Bridge- Zion.T

“Yanghwa Bridge” adalah lagu hits yang ditulis Zion.T hanya dalam waktu 30 menit. Makna dari lagu in menceritakan tentang kehidupan keluarganya yang sulit. “Saat merasa stress, aku pergi sendiri. Dalam perjalanan pulang, aku menulis sesuatu yang ingin aku sampaikan kepada keluargaku”, ujar Zion.T.

2. Flower Road-Zico

Lagu yang dinyanyikan oleh Kim Sejeong ini diciptakan oleh Zico di tahun 2016 dalam waktu 20 menit saja. Zico terinspirasi dari kata-kata Kim Sejeong yang disampikan pada ibunya.

3. Love Time-Lee Seung Gi

Lagu “Love Time” yang bernuansa manis ini ditulis Lee Seung Gi ketika ia sedang pergi ke Jepang untuk sebuah pekerjaan. Tiba-tiba saja dia terinspirasi ketika akan minum bir. Menurutnya, lagu ini ditulis hanya dalam 20 menit saja.

4. Sweet Heart-SEENROOT

“Sweet Heart” adalah lagu yang ditulis hanya dalam waktu 5 menit saja oleh SEENROOT. Lagu ini ditulis ketika mereka sedang bersantai di sebuah cafe.

5. For You-Lee Jung

Lee Jung.

Penyanyi sekaligus aktor, Lee Jung, menceritakan latar belakang di balik lagu “For You” di sebuah acara radio bersama Jin Goo. Jin Goo menjelaskan “Lee Jung tidak bisa minum, tetapi ketika saya minum sendiri setelah dicampakkan, dia berkata bahwa dia ingin minum, terinspirasi oleh kisah yang aku katakan kepada dia saat minum, lalu dia, menulis lagu dalam lima menit.”

SOOMPI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments