hero
(Pixabay)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

19 Maret 2019, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kepercayaan jadi satu hal penting dalam menjalin hubungan. Apalagi kalau kamu ingin memiliki hubungan yang long lasting dengan pasangan. Nah, hal ini bisa kalian bangun dengan saling menanyakan beberapa hal berikut. Jawabannya bisa berdampak dua hal. Pertama, kalian bisa semakin tahu satu sama lain sehingga makin nyaman dalam berhubungan. Atau sebaliknya, jawaban yang ditemui bisa mengungkap sisi lain yang membuat kalian saling introspeksi. 

1. "Seberapa dekat sih kamu dengan keluarga?"

(Pixabay)

Setiap keluarga punya karakter masing-masing dan hal ini ikut membentuk sifat orang yang jadi bagian di dalamnya. Dengan menanyakan hal ini, kamu bisa tahu latar belakang keluarga pasangan dan hubungannya dengan anggota keluarga lain. Orang yang dekat dengan keluarga biasanya memiliki emosional yang lebih baik. 

2. "Hal apa yang sulit kamu bicarakan sama aku?"

(Pixabay)

Meski hubungan kalian terlihat baik, mungkin saja ada hal yang pasangan kamu tutupi karena sulit membicarakannya dengan kamu. Coba deh tanyakan hal ini. Tapi kamu mesti siap dan berbesar hati mendengar jawaban pasangan. Setidaknya dia berusaha terbuka dan hubungan kalian satu langkah lebih dekat. 

3. "Apa pendapat kamu tentang hubungan kita?"

(Pixabay)

Pertanyaan ini bisa jadi sulit bagi sebagian orang karena mereka harus berani terbuka soal pikiran dan perasaannya. Tapi dengan bertanya, kamu bisa tahu hal yang dirasakan partner kamu dan harapaannya bagi hubungan kalian. Kalian juga dapat menyamakan visi demi hubungan yang lebih baik. 

4. "Apa pengalaman terburuk yang pernah kamu alami?"

(Pixabay)

Kebanyakan orang mudah bercerita tentang momen menyenangkan dalam hidupnya. Tapi kalau momen terburuk, belum tentu. Dengan mengetahui hal itu, kamu dapat masuk lebih jauh ke dalam hati pasangan dan mengenali dirinya dari sisi lain, yang mungkin saja tidak kamu tahu sebelumnya. 

 

5. "Apa hal yang ingin kamu ubah dari diri kamu?"

(Pixabay)

Setiap orang punya sisi baik dan buruk. Dengan pertanyaan ini, kamu bisa melihat apakah pasangan mengenali sisi negatif dalam dirinya? Dan apakah dia berniat buat mengubahnya? Kalau iya, hal ini berarti pasangan kamu berusaha buat jadi lebih baik dan berharap kamu mau mendampingi dia untuk mengubah sifat buruknya itu. 

6. "Sebutkan lima hal yang membuat kamu bersyukur"

(Pixabay)

Bersyukur berarti mengapresiasi dan berterima kasih atas berbagai hal di sekitar kita. Baik itu kehadiran orang lain, sesuatu yang kita miliki atau hal lain. Dengan mengetahui apa yang membuat pasangan bersyukur, kamu bisa tahu bagaimana nilai hidup yang dipegang pasangan serta apa yang ingin dia jaga agar selalu bersyukur dan bisa menikmati hidupnya. 

Terakhir, kamu bisa bertanya, apakah pasangan merasa nyaman dengan berbagi cerita ke kamu? Kalau dia menjawab tidak, mungkin ada sesuatu yang harus dibereskan antara kalian berdua. Tapi kalau dia bilang iya, selamat! Kalian sudah di jalur yang benar dan siap buat semakin mengokohkan hubungan berdua. 

BRIGHTSIDE

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments