hero
(INSTAGRAM/ bundapipie) (INSTAGRAM ngengunyah) (NET.CJ/ Kezia)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

18 Maret 2019, 11:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Tampak luar, warnanya memang cokelat pekat kehitaman seperti makanan yang gosong. Tapi jangan keburu menilai dari penampilan luarnya. Coba dan nilai sendiri dulu rasa camilan yang satu ini sejak gigitan pertama. Renyah di luar dan lembut di dalam sensasinya.

Yup, pecinta kuliner kekinian pasti tahu Pisang Goreng Bu Nanik yang sudah terkenal seantero kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Soalnya, antrean pelanggan Pisang Goreng Bu Nanik ini bisa panjang banget sejak buka, sampai tutup jam 5 sore.

Antrean Pisang Goreng Madu Bu Nanik. (NET.CJ/ Kezia)
Pelanggan harus mengambil nomor antrean terlebih dahulu. (NET.CJ/ Kezia) 

Apa sih yang bikin spesial? Ya, pisang goreng Bu Nanik ini ternyata adalah pisang goreng madu yang terbuat dari pisang jenis raja yang sudah sangat matang. Layaknya pisang goreng pada umumnya, pisang dipotong dan dilumuri adonan tepung terigu, kemudian digoreng sampai setengah matang dulu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Biar hujan tetep semangat gorenggggg ????????

A post shared by Group Kuliner Bu Nanik (@pisanggorengmadubunanik) on

Saat hendak disantap atau dibawa pulang pelanggan, barulah pisang digoreng kembali sampai warnanya cokelat kehitaman dan teksturnya garing. Pisang raja yang sudah sangat matang pun menjadi semakin lembut. Dan saat digigit akan memberi sensasi rasa manis bak karamel yang bikin kamu ketagihan.

Makan pisang goreng madu ini memang paling pas ditemani secangkir teh atau kopi panas di sore hari. Tapi, kalau kamu mau beli Pisang Goreng Bu Nanik, sebaiknya mulailah mengantre sejak siang karena kalau kelewat sore bisa-bisa kedai ini sudah tutup karena habis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ngopi ngapa ngopi... #penikmatkopi #penikmatkopijalanan #penikmatkopihitam #pisanggorengbunanik #pisanggoreng

A post shared by Aga Gimana (@aga_gimana) on

Saking populernya, kedai Bu Nanik bisa menghabiskan 5 peti pisang raja hanya dalam sehari lho. Karena pelanggan bisa borong aneka gorengannya sampai berkotak-kotak. Selain pisang ada juga gorengan lain sepeti nanas, cempedak, ubi, nangka, dan sukun yang dibanderol harga Rp 5.000-7.000 per potongnya. Semuanya enak, gurih, dan bikin kamu enggak cukup makan satu atau dua potong doang!

 

NET.CJ KEZIA GABRIELLE

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments