hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

12 Maret 2019, 07:00 WIB

KOREA SELATAN

Tahun 2019 sudah berlalu 3 bulan, tapi kamu belum menemukan style yang cocok dan bikin kamu tambah menarik? Tenang, kamu bisa mencari inspirasi dari para idol K-Pop ini. Tidak perlu berubah drastis, dengan perubahan kecil kamu bisa tambah kece kok.

1. Panjang Rambut.

Panjang rambut akan membuat efek yang berbeda banget buat kamu, tergantung dengan image yang ingin kalian bentuk. Anggota TWICE sudah membuktikan hal ini, misalnya Chaeyoung, Jungyeon, dan Jihyo. Mereka mengubah image mereka dengan perubahan panjang rambut.

Chaeyong dan Jungyeon TWICE mengubah rambut jadi panjang. (SOOMPI)

Rambut pendek enggak selalu diartikan sporty atau tomboi. Rambut pendek juga bisa memberikan efek feminin, imut, dan terkesan lebih muda. Tapi hal yang paling utama dari rambut pendek adalah gampang perawatannya. Sementara rambut panjang selalu memberikan kesan klasik, terutama jika dibuat agak bergelombang.

Jihyo TWICE mengubah rambut dari panjang jadi pendek. (INSTAGRAM/TWICE)

 

2. Poni Rambut.

Membuat ujung rambut bergelombang mungkin terlihat tidak memberikan banyak perubahan, terutama di bagian poni. Tapi gaya ini bisa jadi pilihan yang tepat, apalagi saat kamu terburu-buru. Gaya poni bisa membuat wajah kamu tampak lebih bagus, seperti poni penuh milik Yeri Red Velvet. 

Poni bergelombang sedang jadi tren di Korea Selatan, banyak artis yang mencoba gaya ini baik di atas maupun di luar panggung. Untuk menampilkan gaya lembut, kamu bisa mencontoh gaya poni Seolhyun AOA dengan poni keritingnya.

Seolhyun AOA dengan poni sedikit di keriting (INSTAGRAM/Seolhyun)

Supaya terlihat lebih chic dan tajam, kamu bisa mencontek gaya poni Do Yeon WEKI MEKI. Poni yang dipotong di atas alis, menegaskan mata bentuk almond miliknya.

Do Yeon WEKI MEKI dengan poni tegas. (INSTAGRAM/Do Yeon)

 

3. Pilih Merah untuk Rambut Kamu.

Jika kamu ingin mewarnai rambut tapi belum berani bereksperimen dengan berbagai warna, kamu bisa mencoba beragam warna merah. Pilihan warna merah ini banyak banget, tergantung dengan image apa yang ingin kamu terapkan. Kalau kamu ingin menggunakan warna merah yang jelas dan warna kastanye, kamu bisa mencoba warna yang digunakan Sana TWICE dan Binnie Oh My Girl. 

Atau kamu suka warna merah menyala yang menarik perhatian? Coba warna yang dipakai Rose BLACKPINK dan Nayun MOMOLAND deh. Kalau kamu ingin lebih berani, kamu bisa mencoba warna yang dipilih Mina Gugudan. Warna ini akan lebih terang ketika terkena cahaya lampu.

Sana TWICE, Nayun MOMOLAND, dan Mina Gugudan. (SOOMPI)

 

4. Klip Rambut yang Chic.

Buat kamu anak 90-an mungkin enggak asing dengan jepit rambut jenis klip ini. Sampai anak-anak pada masanya senang sekali pakai klip ini saat ke sekolah. Klip rambut ini memang jadi detil yang kecil buat gaya kamu, tapi ini akan bikin kamu lebih modis. 

Lihat saja gaya Jennie BLACKPINK di promo lagu 'Solo'. Gaya ini enggak terduga akan jadi tren lagi di tahun 2019, setelah bertahun-tahun tidak dipakai. Para anggota (G)-IDLE pun terlihat menggunakan klip berwarna-warni di comeback kali ini.

Jennie dan Minnie G-Idle. (SOOMPI)

 

5. Alis yang Sempurna.

Alis tipis Hwasa MAMAMOO mengesankan image yang berbeda, tegas. Jenis alis ini semakin sempurna dipadukan dengan gaya mata kucing, tulang pipi cokelat, dan warna lipstik yang kuat. 

Perpaduan ini jadi bagian image yang melekat pada Hwasa. Buat kamu yang ingin terlihat tegas, bisa mencoba gaya Hwasa ini. Terutama saat membentuk alis.

Hwasa. (INSTAGRAM/MAMAMOO Official)

 

6. Gaya Musim Semi di Setiap Waktu.

Buat kamu yang suka dengan makeup yang terlihat natural, sederhana, bisa mencoba gaya musim semi ini. Warna-warna musim semi seperti peachpink, dan orange jadi warna yang banyak disukai para bintang Korea Selatan.

Warna-warna ini dianggap cocok dengan sebagian besar warna kulit dan memberikan kesan menyegarkan, modern, dan terlihat lebih muda. Tampilan yang dihasilkan warna-warna ini enggak cuma terlihat sempurna di foto aja, tapi juga cocok digunakan di setiap kesempatan.

Eunbi IZONE. (SOOMPI)

 

7. Mata Berbinar.

Ingat penampilan Chungha dengan permata di bagian bawah matanya? Penampilan panggung Chungha ini menarik perhatian banyak orang. Siapa yang menyangka terobosan Chungha ini ternyata jadi tren loh.

Tambahkan makeup berkilau di sudut atau kelopak bawah mata atau bisa juga menempelkan permata kecil untuk membuat efek berkilauan di mata kamu. Seperti yang dilakukan Chungha dan Sunmi. Mereka benar-benar membuat bintang bersinar di atas panggung dengan makeup mereka.

Sunmi dan Chungha. (SOOMPI)

 

 

8. Simple Matte.

Kulit bersih, makeup tegas, bibir dipoles dengan warna matte, dan sedikit makeup mata merupakan riasan yang sering dipakai HyunA dulu. Makeup jenis ini sangat mudah digunakan, enggak ribet, dan cocok banget buat kamu yang enggak terlalu tahu soal makeup. Bahkan buat kamu yang enggak punya banyak waktu untuk makeup.

HyunA. (SOOMPI)

 

9. Kulit Lembut dan Lembab.

Hal yang menarik dari K-Pop di dunia makeup adalah berani menembus stigma bahwa laki-laki enggak perlu makeup atau melakukan perawatan tubuh. Padahal pada kenyataannya, kulit yang sehat, lembut, dan lembab itu merupakan tanda-tanda kulit sehat. Baik itu wanita maupun pria perlu banget menjaga kulit.

Mark dan Jackson GOT7, Jinwoo WINNER merupakan contoh idol yang punya penampilan sempurna, meski dengan sedikit makeup. Alis yang terawat, kulit yang bersih dan lembab menambah penampilan mereka lebih kece. Apalagi jika ditambah sentuhan sedikit makeup warna peach yang sesuai dengan warna kulit mereka.

Mark GOT7, Jackson GOT7, dan Jinwoo WINNER. (SOOMPI)

Intinya, jangan takut memilih tampilan yang sesuai dengan kamu. Apapun yang kamu inginkan, mengubah sedikit penampilan atau berubah secara keseluruhan di tahun 2019 ini, lakukanlah dengan percaya diri.

SOOMPI | LATEST HAIRSTYLE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments