hero
(TLNT)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Maret 2019, 06:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kamu termasuk tipe orang yang suka memikirkan sesuatu secara berlebihan? Kalau iya, bisa jadi kamu termasuk orang yang overthinking. Memikirkan sesuatu dengan matang memang jadi hal yang baik.

Tapi jika dilakukan secara berlebihan, kamu hanya akan membuang waktu dan energi kamu saja loh. Bahkan jika dibiasakan, kamu bisa lebih rentan terkena stres dan depresi.

Nah, buat kamu yang overthinking berikut ini NET.Z punya beberapa tips untuk  mencegah kebiasaan ini. Penasaran apa saja itu? Simak ulasannya yang dirangkum dari tayangan ILook berikut ini:

1. Perbanyak melakukan hobi.

(Pixabay)

Salah satu cara mudah untuk mengalihkan pikiran kamu biar enggak overthingking adalah dengan melakukan hobi yang kamu suka. Selain bisa mengisi waktu luang, melakukan hobi bisa membuat kamu melupakan masalah dalam sejenak dan mungkin bisa menemukan solusi.

2. Jalan-jalan.

(Conservemd)

Siapa sih yang enggak suka jalan-jalan? Nah, cara ini juga sangat ampuh untuk mencegah kamu overthingking. Kalau kamu enggak sempet untuk pergi liburan ke luar kota, kamu juga bisa berjalan jalan di mal atau kafe sekitar kamu.

3. Ceritakan masalah kamu.

(Future Agenda)

Last but not least, ceritakan masalah kamu. Bisa ke sahabat atau orang tua. Karena kalau kamu memendam masalah seorang diri, justru akan membuat kamu semakin stres.

Selain itu dengan mengeluarkan uneg-uneg kamu, siapa tau orang lain bisa menemukan solusinya. Tuh, gampang kan? Semoga bermanfaat ya tipsnya!

ILOOK

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments