hero
(Brightside)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

5 Maret 2019, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Semua orang termasuk kamu pasti mengenakan pakaian dalam atau underwear kan? Tapi walaupun hanya sekedar pakaian dalam, sebaiknya kamu enggak asal-asalan memilihnya. Berikut ini aturan wajib yang bisa kamu lakukan ketika mengenakan underwear seperti dikutip dari Brightside berikut ini:

1. Aturan Memakai Blus Transparan

(Brightside)

Blus transparan atau sheer blouse memang bisa membuat penampilan kamu terlihat lebih dewasa. Nah, saat memakai sheer blouse, pilih bra yang warnanya senada dengan warna blus tersebut.

Dulu, kamu bakal terlihat kece kalau memakai blus putih dengan kombinasi bra warna hitam atau merah yang mencolok. Tapi sekarang, it's a big no no! Saat memakai blus putih, pilih bra berwarna beige tanpa pattern apapun.

Terus kalau blus kamu terlalu transparan, kamu bisa mengganti bra dengan lace bracelete. Ketiga, hindari memakai underwear atau bra putih karena justru terlihat kontras dengan blus transparan kamu.

2. Aturan Memilih Bra

(Brightside)

Letak bra memang sering tersembunyi di balik baju, tapi ada aturan pakainya juga nih. Semua stylist yakin kalau bra harus enggak kelihatan. Pertama, kamu harus tahu tekstur pakaian dan bra yang kamu pakai. Hal ini bakal mempengaruhi "penampakan" keduanya saat dikenakan bersama.

Kedua, sesuaikan dengan gaya pakaian kamu. Kalau kamu mengenakan pakaian yang loose, kamu lebih bebas memilih bra dengan model atau tekstur apapun. Tapi kalau kamu suka memakai baju yang cenderung ketat, sebaiknya gunakan bra yang smooth atau lebih polos dan enggak banyak detail.

3. Aturan Memilih Stocking

(Brightside)

Stocking biasanya jadi pelengkap outfit kamu. Tapi jangan sembarang pakai ya. Untuk acara formal atau aktivitas di kantor, pilih stocking berwarna netral. Gunakan stocking warna nude jika kamu memakai atasan berwarna terang. 

Sebaliknya, pilih stocking berwarna hitam atau cokelat kalau kamu memakai baju berwarna gelap. Ingat ya, pilih stocking yang warnanya lebih gelap dari rok kamu.

Terus, stocking bermotif mungkin menarik kalau kamu pergi ke pesta. Tapi gaya seperti ini bukan untuk daily look kamu ya. Tips terakhir, pakai stocking dengan high boots bisa membuat kamu lebih keren dibanding memakai sepatu open toe.

4. Aturan Memakai Celana Dalam

(Brightside)

Suka awkward enggak sih kalau melihat orang memakai celana atau rok ketat, tapi garis underwear-nya kelihatan? Nah biar hal ini enggak kejadian sama kamu, ada beberapa hal yang perlu kamu tahu nih.

Pertama, perhatikan bahan rok kamu dan bahan celana dalam yang dipakai. Kalau rok kamu terbuat dari bahan yang tipis, sebaiknya pilih pakaian dalam yang tipis juga. Tekstur bahan yang sesuai membuat keduanya tampak pas, tanpa ada yang menonjol.

Kedua, pilih celana dalam yang berpotongan tinggi atau high waisted. Ketiga, saat ingin memakai celana atau rok ketat, sebaiknya gunakan yang model seamless dibandingkan model bikini atau thong.

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments