hero
(tmccoaching)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

4 Maret 2019, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Enggak bisa kita pungkiri, pengaruh teknologi digital dalam kehidupan manusia sangat besar. Bahkan teknologi diramalkan mampu mengubah bursa pasar kerja di beberapa dekade mendatang.
 
Perubahan ini tentunya akan menciptakan beberapa lapangan pekerjaan yang enggak pernah kita bayangkan sebelumnya. Lalu, pekerjaan apa saja kah itu? Dari pada penasaran, mending simak informasi yang telah NET.Z rangkum dari laman Brightside berikut ini:
 

1. ASISTEN ROBOT

(Linkedin)

Di masa depan, penggunaan  robot sebagai tenaga pekerja akan semakin banyak. Bahkan, nantinya setiap robot akan dikembangkan sedemikian rupa agar mampu melakukan berbagai aktivitas layaknya manusia.
 
Bahkan diperkirakan, robot-robot di masa depan bisa menjadi asisten pribadi rumah kamu. Ia bisa membetulkan pipa bocor, memperbaiki perbotan rumah atau bahkan membangun sebuah rumah.

2. ARSITEK SAMPAH

(East News)

Selama masih ada manusia yang hidup di bumi, masalah tentang sampah akan selalu ada. Dan dimasa depan, manusia harus menemukan cara untuk bisa mengatasi masalah sampah yang menumpuk di bumi.
 
Pekerjaan untuk mengatasi masalah ini disebut sebagai arsitek sampah. Menurut Brightside, profesi ini harus menciptakan inovasi dalam mendaur ulang sampah menjadi sesuatu yang bisa digunakan.

3. PEMANDU WISATA LUAR ANGKASA

(Brightside)

Pekerjaan sebagai pemandu wisata memang sudah biasa. Tapi kalau pemandu wisata luar angkasa? Ya, pekerjaan yang satu ini dipresdiksi akan ada jika proyek kolonisasi Bumi ke Mars berhasil. Pekerjaan ini dianggap sangat potensial karena banyak orang yang ingin menemukan spot terbaik di luar angkasa.

4. MANAGER KEMATIAN DIGITAL

(Brightside)

Diperkirakan pada 20-30 tahun mendatang ada sebuah pekerjaan yang mengatur urusan kematian seseorang secara digital. Pekerjaan ini akan mengurus semua akun media sosial, bank, dan medis dari orang yang meninggal secara digital.

5. PENAMBANG ASTEROID

(Brightside)

Biasanya, pekerjaan penambang hanya dilakukan untuk hasil tambang yang terdapat di bumi. Tapi dimasa depan, diperkirakan ada pekerjaan baru sebagai penambang asteroid.
 
Profesi ini diperkirakan ada karena menurut hasil penelitaian asteroid mengandung endapan beharga seperti patinum, rhodium, dan paladium. Ini membuat pekerjaan sebagai penambang asteroid jadi profesi yang sangat menguntungkan.
 

6. URBAN FARMING

(Brightside)

Populasi manusia yang terus berkembang membuat lahan pertanian akan semakin berkurang. Dan untuk memenuhi kebutuhan, para petani pun mulai berinovasi dengan sistem pertanian terbaru. Mereka akan sering bercocok tanam di atap dan dengan menggunakan teknik tanam vertikal.
 
BRIGHTSIDE

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments