hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

26 Februari 2019, 08:45 WIB

INDONESIA

Aneka jajanan ringan seperti keripik, soda dan permen harus terus berinovasi dalam hal rasa. Tentunya ini agar pembeli terus penasaran dan membeli produk mereka. Dan yang menarik, biasanya untuk tiap negara, masing-masing mengeluarkan rasa yang berbeda. Jadi, bisa saja rasa jajanan A di negara kamu dan negara lain enggak sama. Enggak heran ya, kalau orang jalan-jalan, salah satu yang diburu adalah makanan ringannya.

Nah, jajanan apa saja sih yang punya banyak rasa unik dan ada di negara mana? Ini dia rangkumannya, seperti yang dilansir Bright  Side.

1. Oreo rasa “Swedish Fish”

Oreo rasa "Swedish Fish". (IG/@kevinchen9)

Yup, kamu enggak salah baca. Oreo rasa ikan ada di Swedia. Tapi, meski namanya pakai embel-embel ikan, sama sekali enggak ada kandungan ikan di biskuit Oreo ini. Di Swedia ada permen terkenal rasa ceri dan anggur berbentuk ikan yang disebut “Swedish Fish”, nah dari sinilah inspirasi Oreo rasa “Swedish Fish” berasal.

2. Pepsi White Cola

Pepsi White Cola. (IG/@marcosora)

Pepsi warna putih ini adalah produk edisi terbatas dan dijual di Jepang. Rasanya serupa dengan Pepsi original dengan campuran rasa citrus.

3. Lays rasa lemon

Lays rasa lemon. (IG/@anastasia_kurskaya)

Perusahaan ini sering banget bereksperimen dengan produk mereka, bahkan hingga melibatkan konsumen melalui sistem voting untuk menentukan rasa yang akan diproduksi selanjutnya. Salah satu yang paling unik adalah Lays rasa lemon. Kamu serasa menggigit irisan lemon ketika memakannya. Produk ini tersedia di AS dan sekitarnya.

4. Kit Kat rasa teh hijau

Kik Kat rasa teh hijau. (IG/@annalisagennaro

Kalau ditanya merek cokelat yang paling populer di Jepang, jawabannya pasti Kit Kat! Aneka varian rasanya juga sangat tidak biasa, mulai dari rasa wasabi, sake hingga teh hijau.

5. Sprite rasa mentimun

Sprite rasa mentimun. (IG/@nazymrakhman)

Produk edisi terbatas ini hanya diproduksi di Rusia. Minuman ini memiliki rasa dan aroma seperti mentimun segar yang baru dipotong, lalu dicampur dengan soda.

6. Pringles rasa cuka

Springles rasa cuka. (IG/@menudeideias)

Semua pasti sudah pernah mencoba Pringles rasa asin, kan? Kebayang enggak ada Pringles rasa garam dan cuka? Menurut yang sudah pernah mencoba, rasanya agak asam, dan rata-rata suka dengan citarasanya. Kamu bisa membelinya di AS dan beberapa negara Eropa.

7. Fanta rasa elderberry

Fanta rasa elderberry. (IG/@fantapolska)

Sebenarnya, Fanta rasa ini awalnya dirancang untuk pasar lokal, khususnya Rumania. Rasa ini terinspirasi dari Shokata, minuman tradisional lokal yang terbuat dari elderberry. Rupanya, banyak yang menyukai cita rasa ini sehingga dijual pula di Serbia, Kroasia, Polandia, Finlandia, Denmark, Latvia dan Lithuania.

8. Tic Tac rasa popcorn

Tic Tac rasa popcorn. (IG/@capitaozeferino)

Tic Tac suka mengejutkan konsumen mereka dengan aneka rasa baru. Misalnya, Tic Tac rasa kayu manis, yang langsung jadi favorit banyak konsumen. Nah, di pasar Eropa, kamu bisa mencoba Tic Tac rasa popcorn!

9. Soda rasa bacon

Soda rasa bacon. (IG/@luismtz07)

Sudah pasti soda ini berasal dari AS. Meski enggak banyak yang suka cita rasa ini, ada beberapa perusahaan yang memproduksi soda rasa bacon. Kata yang sudah mencobanya, soda ini rasanya aneh, seperti mencampur bacon dengan air mineral manis saja.

10. Cheetor rasa Mountain Dew

Cheetos rasa Mountain Dew. (IG/@flavorfoul)

Produk ini adalah hasil kolaborasi antara 2 perusahaan: Mountain Dew dan Cheetos. Sudah bisa ditebak, Cheetos ini rasanya serupa Mountain Dew. Kamu bisa mencicipinya di Jepang, negara yang terkenal dengan aneka makanan ringan bercita rasa aneh.

BRIGHT SIDE

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments