hero
(Chao and Creativeness)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

22 Februari 2019, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Hari Senin kerap dirasa berat buat sebagian orang. Padahal hari Senin biasanya bisa jadi turning point untuk menentukan hari-hari kamu berikutnya selama seminggu itu. Ketakutan dengan hari Senin biasanya disebut Monday Phobia. 

Biasanya Monday Phobia sering terjadi di saat masih hari Minggu. Bahkan ada beberapa orang mengalami insomnia. Nah, berikut ada beberapa cara agar kamu terhindar dari Monday Phobia.

1. Selesaikan Pekerjaan dari Hari Jumat


Coba kamu selesaikan kerjaan kamu pada hari Jumat atau hari-hari sebelumnya. Kepanikkan menghadapi hari Senin ini biasanya karena kamu masih terbebani pekerjaan pada hari libur atau weekend. 

Jadi biar bisa santai pada hari Sabtu dan Minggu, pekerjaan hari Jumat selesaikan dulu dan tidur lebih awal agar hari Seninnya bisa bangun dengan fresh. 

2. Sarapan yang Bergizi

 

Sebelum kamu mulai hari Senin, jangan lupa untuk sarapan. Menu sarapan yang sehat akan memberikan energi positif. Melewatkan sarapan bisa membuat tubuh kamu menjadi lesu, tidak bersemangat, sulit berkonsentrasi sehingga kurang produktif. 

3. Mandi dengan Air Dingin


Dengan mandi dengan air dingin akan membuat rasa malas dan ngantuk kamu hilang. Setelah mandi coba pakailah baju yang kamu sukai. Jika tempat kamu mengizinkan untuk mengenakan pakaian berwarna cerah, coba pakailah. Hal tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat kamu.  

ILOOK

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments