hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Februari 2019, 17:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Setiap orang punya jalan masing-masing dalam mencapai kesuksesan. Enggak sedikit juga dari mereka yang memulai karirnya dari profesi yang sering dipandang sebelah mata. Salah satunya adalah seorang Youtuber ganteng bernama Rius Vernandes.

Sebelum terkenal seperti sekarang, ternyata cowok yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini juga pernah mengalami masa-masa sulit. Nah, buat kamu yang masih asing dengan Youtuber satu ini, berikut sejumlah fakta tentang Rius yang NET.Z rangkum dari berbagai sumber. 

1. Mengawali Karir Sebagai Waiters

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Jangan goda dia. . Kalau nonton videonya boleh. New video is up guysss. Nonton ya!

A post shared by Rius Vernandes (@rius.vernandes) on

Sebelum menjadi Youtuber dan pengusaha, Rius ternyata pernah menjadi seorang waiters di salah satu restoran cepat saji di Sydney, Australia. Berbekal pengalamannya itu, dia kemudian melanjutkan pendidikan di dunia food and baverage.

 

2. Pernah Bekerja Sebagai Asisten Chef Arnold

Kamu pasti sudah pada kenal dengan Chef Arnold kan? Nah, ternyata Rius ini pernah kerja bareng sama Chef Arnold selama di Australia loh. Berawal dari kerja bareng itu, hubungan Rius dan Chef Arnold sekarang jadi akrab dan sering hangout bareng. Bahkan mereka berdua pernah bikin video bareng sambil review makanan di pesawat terbang.

3. Punya Usaha Restoran

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Akhirnya ada foto yang “cool” di pesawat. ????

A post shared by Rius Vernandes (@rius.vernandes) on

Berbekal pendidikan dan pengalaman kerja di dunia kuliner, Rius pun akhirnya memutuskan untuk membuka sebuah restoran bernama Sec Bowl. Restoran ini fokus menjual olahan makanan dari ayam seperti Chicken Salted Egg, Kungpau Chicken, dan masih banyak lagi. Bahkan salah satu menu yang dimiliki Rius pernah di-review langsung sama Raditya Dika di channel-nya loh!

4. Memulai Usaha dari Bawah

Meski sekarang sudah sukses berbisnis, ternyata Rius merintisnya benar-benar dari bawah loh. Ia bahkan memulai bisnisnya hanya dengan seorang pegawai. Dalam sebuah video di channel YouTube Billy Aldo, Rius bahkan mengaku sampai pergi berbelanja ke pasar dan melayani pelanggannya sendiri.

Terbukti kerja keras Rius mulai terbayarkan, sekarang dia sudah punya lima cabang Sec Bowl loh. Bahkan dalam sehari, menu dagangannya bisa laris sampai 200 buah.

5. Bikin Video YouTube

Enggak cuma mau mengandalkan bisnisnya aja, Rius juga mulai berkarya di dunia YouTube. Dia membuat channel yang berisi review pesawat terbang. Bahkan di videonya itu, Rius sering banget berpergian dengan menggunakan Bussines Class atau First Class loh. Channel-nya pun sekarang sudah punya lebih dari 200 ribu subscriber.

 

6. Punya Pacar Pramugari

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

WhatSUP?! . #rimowa#supreme#rimowaxsupreme#supremexrimowa#cabinbag

A post shared by Rius Vernandes (@rius.vernandes) on

Nah, buat kamu cewek-cewek yang suka sama Rius karena ganteng dan stylish, siap-siap patah hati ya. Soalnya, Rius udah punya pacar yang berprofesi sebagai pramugari dari salah satu maskapai luar negeri asal Singapura. Enggak cuma sering menghabiskan waktu bareng, pacar Rius juga ternyata sering bantuin bisnisnya loh.

BERBAGAI SUMBER  

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments