hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

13 Februari 2019, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Drama Korea selalu aja bisa bikin penontonnya jatuh cinta. Mulai dari ceritanya yang romantis, pasangan pemeran utamanya yang super kece dengan chemistry yang oke, hingga momen kencan pasangan pemeran utama yang sweet dan bikin iri.

Buat penggemar drama Korea, ngaku deh, kamu pasti pernah berkhayal atau mimpi bisa kencan ala drama Korea yang sweet banget itu. Kamu bisa mewujudkan khayalan kamu, loh, saat jalan-jalan ke Korea. Ini dia daftar tempatnya!

1. Menikmati hangatnya odeng di warung kaki lima

Makan odeng bersama pasangan.

Drama: Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Ingat adegan manis di 'Weightlifting Fairy Kim Bok Joo' saat Jung Joon Hyung mencoba menenangkan Kim Bok Joo yang marah dengan makanan dan akhirnya Kim Bok Joo menghabiskan banyak makanan itu sendirian?

Makanan yang dimaksud sebenarnya 'odeng', yang merupakan fishcake atau kue ikan yang ditusukkan dengan sebuah tusuk kayu. Sayangnya, toko yang tepat dalam drama ini tidak ada lagi, tapi ada banyak kios odeng di sekitarnya yang sempurna buat kamu yang mau mencoba kencan seperti ini!

2. Main salju di Pulau Nami

Main salju di Pulau Nami.

Drama: Winter Sonata

Di Pulau Nami kamu bisa mencoba berkencan ala drama Korea legendaris Winter Sonata. Kamu dan pasangan bisa menciptakan adegan dimana Jun Sang dan Yu Jin bermain bersama di tengah-tengah pemandangan bersalju yang memesona. Kamu bisa menjelajahi pulau dan berfoto dengan latar pemandangan yang indah. Untuk mewujudkannya, kamu bisa datang di bulan Januari saat salju paling banyak di Korea.

Di Pulau Nami kamu juga dapat mengunjungi Petite France yang jadi tempat syuting drama 'My Love From Another Star'.

3. Kencan di Seoulland

Cobain kencan romantis di Seoulland! 

Drama: Strong Woman Do Bong Soon

Di Seoulland kamu bisa mencoba kencan seru dan menyenangkan ala Ahn Min Hyuk dan Do Bong Soon dalam drama 'Strong Woman Do Bong Soon'. Seoulland sendiri sebenarnya adalah taman hiburan pertama di Korea Selatan!

Kamu bisa mencoba mengendarai Flume Ride, seperti dalam drama. Jangan lupa untuk pakai bando berbentuk telinga binatang yang imut biar tambah mirip dengan adegan di drama.

4. Berpelukan di Yangpyong Dumulmeori

Piknik di Yangpyong Dumulmeori.

Drama: She Was Pretty

Dalam 'She Was Pretty', Ji Sung Joon membawa Kim Hye Jin untuk piknik romantis di sebuah taman yang indah di samping sungai. Taman tersebut terletak di Yangpyeong, sebuah kota kecil yang terhubung ke Seoul dengan kereta bawah tanah, yang disebut Dumulmeori. Taman ini cocok bagi yang ingin merasakan kencan romantis dengan suasana yang tenang dan pemandangan yang indah. Terutama ketika musim dingin, saat itu salju menambah keindahan tempat ini.

 

5. Toko Buku Hanmi

Berburu buku di toko buku yang ada di Goblin.

Drama: Goblin

Bagi yang menonton drama ‘Goblin’ pasti enggak asing dengan toko buku ini. Ada beberapa adegan dalam drama yang dilakukan di toko buku ini. Contohnya ketika Ji Eun Tak menunjukkan kepada Kim Shin bagaimana menepuk kepala orang lain dengan penuh kasih. Ada juga adegan lain yang dilakukan di dalam toko buku itu, seperti saat 'Lady in Red' memperingatkan Kim Shin tentang nasibnya dengan Eun Tak.

Toko buku Hanmi adalah salah satu dari banyak toko buku di sepanjang jalan Baedari di kota Incheon. Baedari merupakan Desa Sejarah dan Budaya, yang berada di area yang sama dengan toko buku.

6. Menikmati Pemandangan Malam di Pantai Ilgwang

Pantai Ilgwang yang romantis.

Drama: Fight for My Way

Pantai ini adalah tempat Ko Dong Man dan Choi Ae Ra di 'Fight for My Way' akhirnya membuat kemajuan dalam hubungan mereka yang sudah berlangsung 20 tahun. Setelah resmi pacaran, mereka menikmati malam romantis dengan kembang api di latar belakang di pantai yang sama.

Pantai Ilgwang merupakan sebuah pantai di bagian utara Busan. Meskipun sebagian besar pengunjung di pantai ini adalah keluarga lokal, kamu tetap bisa berenang di laut, membangun istana pasir dan menikmati matahari. Jangan lupa untuk mengunjungi Esperance Café yang berada tepat di tepi pantai. Kafe ini adalah tempat Dong Man akhirnya mengakui perasaannya pada Ae Ra!

Jangan lupa datangi kafe ini ya.

Nah, seru-seru kan? Jadi siapkan itinerary kamu sekece mungkin, dan pastikan kamu mengunjungi tempat-tempat tersebut ya!

TRIPZILLA | TRAVEL AND LEISURE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments