hero
(Pixabay)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 Februari 2019, 17:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Siapa sih yang enggak mau punya pasangan yang serasi dan tepat? Tapi sayangnya enggak semua orang bisa bertemu pasangan yang sesuai dalam waktu yang sebentar. Enggak sedikit juga orang yang mendapatkan pasangan dan menyandang status jomblo untuk waktu yang lama.

Nah, buat yang belum juga ketemu pasangan, berikut ini NET.Z punya beberapa hal yang bisa jadi alasan kamu jomblo dalam waktu yang lama. Penasaran apa saja itu? Let's check this out!

1. Terlalu mengharapkan hubungan yang sempurna.

 

Setiap orang pasti memunyai standart hubungan yang berbeda-beda. Tapi satu hal yang salah adalah ingin menjalin hubungan yang sempurna layaknya drama Korea atau film romantis.

Hal ini juga secara enggak langsung akan membuat kamu mencari-cari sosok pasangan yang harus sempurna. Padahal, kamu dan pasangan adalah sosok manusia yang bisa melakukan kesalahan. So, jangan terlalu mengharapkan kisah asmara seperti di film-film ya.

2. Kurang menghargai diri sendiri.

 

Satu hal paling utama dalam menjalin hubungan asmara adalah bisa saling menghargai diri sendiri dan pasangan. Hal ini penting supaya kamu dan pasangan nantinya bisa saling jujur, terbuka, dan menghormati satu sama lain.

Makanya, sebelum kamu membuka hati untuk orang lain ada baiknya pastikan kamu sudah bisa menghargai diri sendiri dan orang-orang di sekitar ya.

3. Sulit memaafkan kesalahan orang lain.

 

Enggak ada manusia sempurna di dunia ini, baik kamu dan pasangan pastinya akan sama-sama pernah melakukan kesalahan. Jika kamu adalah tipe orang yang sulit memaafkan, maka kamu akan sulit membangun kepercayaan dengan pasangan kamu.

So, ada baiknya jika kamu ingin menjalin hubugan asmara biasakan diri untuk memaafkan kesalahan orang lain dan berlapang dada. Selalu berikan kesempatan bagi pasangan untuk berubah lebih baik ya.

4. Belum siap menjalin sebuah hubungan.

 

Sebelum semua alasan diatas, kesiapan diri kamu dalam menjalin sebuah hubungan memang jadi dasar utama untuk bisa mendapatkan pasangan. Kebanyakan orang masih merasa belum siap kembali menjalin hubungan karena memiliki trauma masa lalu atau pernah sakit hati.

Kalau kamu mengalami hal ini cobalah untuk berdamai dengan diri sendiri. Dan yang paling penting, jangan paksakan diri jika kamu memang belum siap berkomitmen.

5. Terlalu fokus pada diri sendiri.

 

Salah satu alasan paling sering mengapa seseorang bisa menjomblo dalam waktu lama karena mereka terlalu fokus dengan diri mereka sendiri. Mereka hanya memikirkan pencapaian dan kebutuhan diri sendiri, sehingga terkesan lebih egois.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan pasangan kurangi sikap egois kamu dan mulai berbaur dengan lingkungan sekitar ya. Ingat, di dunia ini kamu hidup enggak cuma sendiri.

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments