hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 Februari 2019, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Buat para cewek nih, kebayang enggak kalau ternyata cowok yang pacaran sama kamu selama ini adalah seorang gay? Wah, mungkin bakal banyak yang kaget, enggak terima atau malah ada yang biasa saja karena sudah menduga sebelumnya. 

Tenang dulu, kalau dia masih mau menjalin hubungan sama kamu, berarti dia enggak 100% homoseksual. Tapi ada beberapa tanda yang bisa jadi gambaran buat kamu. So, apa saja tanda-tanda cowok gay? 

1. Dia Enggak Tertarik Cewek Lain

 

Kalau pacar kamu enggak tertarik sama cewek lain, mungkin terkesan positif ya karena bisa jadi dia cowok yang setia. Tapi nih, kebanyakan cowok akan tertarik secara fisik atau seksual dengan lawan jenisnya. 

Cowok normal seenggaknya bakal melirik kalau ada cewek cantik di dekat dia. Sedangkan kalau pacar kamu cuek-cuek saja atau malah buang muka, ini bisa jadi satu pertanda dia enggak tertarik cewek. 

2. Lebih Perhatian dengan Cowok

 

Poin kedua ini justru kebalikannya. Coba perhatiin deh, ketika kalian berdua, apa dia terlihat memperhatikan cowok lain? Baik itu lewat kontak mata, komentar, atau bentuk perhatian lain? Kalau iya, bisa jadi mencurigakan. 

Menurut psikoterapis Joe Kort, salah satu tempat yang efektif buat menguji hal ini adalah pantai. Cowok yang gay atau biseksual, bakal menoleh ketika ada cewek ataupun cowok yang menarik perhatiannya. Sedangkan cowok tulen, bahkan enggak bakal melirik kehadiran cowok lain di sekitarnya. 

3. Canggung saat Berada di Lingkungan Gay


Salah satu hal aneh dari cowok gay yaitu homofobia. Ketika merasa ada sesuatu yang ganjil dalam diri mereka, yaitu ketertarikan sama cowok lain, cowok gay cenderung menjauh dari sesama gay. 

Ini adalah bentuk penolakan terhadap sesuatu yang belum bisa mereka terima oleh dirinya sendiri. Sementara cowok tulen cenderung cuek terhadap hal ini dan bisa menerima temannya yang gay. 

4. Tertarik dengan Cerita Seksual Orang Lain

 

Seorang cowok mungkin biasa saja saat berada di lingkungan cowok gay. Tapi mulai aneh jika dia tertarik mengetahui kehidupan seksual orang lain atau ingin tahu tentang bagaimana seseorang jadi gay. Karena bisa jadi dia juga gay tapi belum menyadarinya. 

Di sisi lain, dia enggak antusias dengan kehidupan seksual bersama cewek yang jadi pasangannya. Cowok gay cenderung cuek dan pasif soal seksual dengan lawan jenis. 

5. Media Sosialnya Mencurigakan


Coba deh sesekali kamu iseng dengan memperhatikan akun siapa saja yang di-follow oleh pasangan kamu. Kalau ada banyak cowok dengan penampilan khas gay, ini bisa jadi pertanda. Apalagi jika sebagian besar di antaranya adalah orang-orang asing yang enggak kamu kenal. 

Tanda lain yang cukup membuktikan bahwa pasangan kamu gay adalah dia memiliki akun media sosial lain yang enggak kamu tahu. Terus isinya cowok-cowok asing atau bahkan notifikasi dari aplikasi dating khusus gay. 

Walaupun ada sederet tanda-tanda itu, belum tentu cowok kamu gay sepenuhnya ya. Ada beberapa kondisi yang relatif dan tentu tergantung pribadi masing-masing orang. Tapi kalau tanda-tandanya makin jelas, tinggal kamu memutuskan kelanjutan hubungan kalian.

PAIRED LIFE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments