hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

8 Februari 2019, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Industri musik Korea dikenal sangat kompetitif dan sulit ditembus. Untuk bisa lolos menjadi K-Pop Idol, kamu dituntut punya kemampuan musikal, vokal dan fisik yang ideal. Identik dengan wajah dan tubuh rupawan, banyak idol yang juga memiliki prestasi akademis memukau. Ini dia beberapa diantaranya!

 

 

1. Park Kyung (Block B)

Park Kyung memiliki IQ 156! 

Park Kyung memiliki IQ 156 dan termasuk dalam kategori jenius. Ia bahkan menjadi anggota Mensa, yaitu organisasi untuk orang-orang dengan IQ tinggi. Syaratnya adalah sang calon anggota ada di peringkat 2 pesen teratas dalam ujian kepandaian yang legal. Mensa didirikan tahun 1946 di Inggris oleh Roland Berrill dan Dr. Lancelot Ware. Keren banget Park Kyung!

Park Kyung diterima menjadi anggota Mensa.

Kejeniusannya ini bermanfaat untuk grup mereka, Block B, terutama saat berhubungan dengan dokumen yang berkaitan dengan angka. Ia secara manual menghitung ulang laporan keuangan Block B setiap bulan, dan memastikan enggak ada yang salah.

2. RM (BTS)

RM dengan IQ 148 juga termasuk jenius.

RM memiliki IQ 148 yang juga termasuk dalam kategori jenius. Rapper sekaligus leader BTS ini juga memperoleh skor 900 untuk TOEIC dan termasuk dalam 1,3 persen nilai tertinggi  ujian persiapan masuk universitas Korea.

3. Seohyun (Girls’ Generation)

Seohyun, idol yang sangat suka membaca.

Seohyun dikenal sebagai salah satu idol yang sangat suka baca buku. Hari-harinya selalu dimulai dengan membaca. Ia meyukai buku yang ditulias oleh Sekjen PBB Ban Ki Moon, dan mengatakan kalau buku itu membantunya melewati masa-masa sulit. Seohyun juga lulus dari jurusan akting teater dengan gemilang dari Universitas Dongguk.

4. Wendy (Red Velvet)

Wendy mendapat penghargaan dari Barack Obama.
Sertikat yang diterima Wendy.

Wendy menempuh pendidikan di Shattuck-Saint Mary, Minnesota, Amerika Serikat dan menjadi siswa kehormatan. Ia menerima penghargaan dari Presiden Barack Obama untuk prestasi akademisnya yang cemerlang dan jiwa kepemimpinannya.

5. Kyuhyun (Super Junior)

Kyuhyun harus mengejar prestasi akademis dulu sebelum direstui menjalani karir musiknya.

Maknae grup legendaris Super Junior in didesak keluarganya untuk belajar ilmu hukum dan ayahnya baru akan merestuinya mengejar karir di bidang musik jika diterima di universitas bergengsi. Kyuhyun akhirnya diterima di Kyunghee University, salah satu universitas bergengsi di Korea. Ia berhasil meraih gelar sarjana Post-modern Music. Saat ini ia juga sedang mengambil program master di sana.

6. Eric Nam

Eric Nam beralih jalur menjadi penyanyi.

Eric Nam lulus dari jurusan Studi International di Boston College tahun 2011. Ia lalu mendalami studi Asia selama satu tahun di Peking University, universitas terbaik di Cina. Ia juga mendapatkan pekerjaan sebagai Analis Bisnis di Deloitte Consulting, sebuah jaringan layanan profesional terbesar di dunia. Namun ia memutuskan ikut audisi ‘Birth of a Great Star 2”, dan dari situlah karir bernyanyinya dimulai.

7. Taeyang (Bigbang)

Taeyang ajukan tesis tentang grupnya.

Member Bigbang ini mengajukan tesis sebanyak 104 halaman untuk mendapatkan gelar masternya di jurusan Seni Panggung dan Pertunjukkan di Universitas Daejin. Tesisnya berjudul “ The Influence of BIGBANG 2015 WORLD TOUR (MADE) on The Sustainability of The Korean Wave”.

Judul tesisnya seru banget, ya?

Deretan nama di atas baru sebagian kecil saja, karena masih banyak K-Pop Idol lain yang juga memiliki prestasi akademis cemerlang. Gimana? Kalau idolnya cerdas, maka fans-nya jangan mau kalah dong. Jadikan prestasi akademis mereka sebagai inspirasi dan semangat kamu menuntut ilmu, ya!

KOREA BOO | ALL KPOP

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments