hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

8 Februari 2019, 08:45 WIB

INDONESIA

Perut buncit menjadi salah satu faktor yang membuat kita enggak percaya diri. Dan salah satu cara efektif mengecilkan perut adalah dengan lari atau jogging. Sayangnya enggak semua orang sempat melakukannya. Kalau kamu salah satu yang enggak sempat lari, ada beberapa gerakan yang bisa dilakukan di rumah.                   

 

1. Push-up

BRIGHTSIDE

Push-up efektif untuk mengikis lemak perut. Push-up juga bagus untuk menjaga kebugaran fisik secara keseluruhan. Karena itu push-up menjadi gerakan wajib dalam pelatihan fisik militer di seluruh dunia.

2. Burpee

BRIGHTSIDE

Burpee adalah gerakan 4 langkah yang bagus namun sederhana untuk menghilangkan lemak perut yang membandel. Ikuti langkah-langkahnya seperti di gambar, ya.      

3. Mountain climber

BRIGHTSIDE

Kita semua tahu mendaki gunung adalah latihan yang berat. Latihan ini dirancang untuk meniru pendakian gunung yang tentunya cukup efektif untuk membakar lemak perut yang tidak diinginkan.

Ambil posisi plank. Angkat satu kaki sedikit ke atas. Tekuk lutut saat menarik kaki ke atas antara bagian depan tubuh dan lantai. Sekarang pindahkan kaki kembali ke posisi semula.

4. Crunch

BRIGHTSIDE

Crunch adalah salah satu latihan paling populer untuk menghilangkan lemak berlebih dari perut. Mulailah dengan berbaring menghadap lantai dengan lutut ditekuk dan kaki rata di lantai. Letakkan tangan di belakang kepala dengan ibu jari di belakang telinga. Putar ke atas dan ke depan sehingga kepala, leher, dan bahu terangkat dari tanah. Tahan sebentar dan kemudian perlahan kembali ke posisi awal.

5. Plank lengan

BRIGHTSIDE

Plank lengan adalah gerakan paling umum dari latihan plank. Ini dilakukan dengan masuk ke posisi seperti push-up, dengan lengan bawah, dan jari kaki yang menopang berat tubuh. Tidak hanya bagus untuk menghilangkan lemak perut, tetapi juga latihan yang bagus untuk memperkuat bahu dan bagian tengah tubuh, termasuk otot perut.

6. Sumo squat

BRIGHTSIDE

Sumo squat efektif menghilangkan lemak perut bahkan yang paling bandel sekalipun. Mulailah dengan merentangkan kaki lebih lebar dari bahu dan posisikan kaki pada sudut 45 derajat.  Lakukan gerakan squat hingga membentuk sudut 90 derajat.

7. Sit-up sprinter

BRIGHTSIDE

Lari memang banyak manfaatnya. Kita dapat meniru efek yang baik bahkan di dalam ruang tamu kita dengan melakukan sit-up ala pelari cepat atau spinter. Latihan ini menggunakan berat badan saja untuk memperkuat dan membentuk perut kita. Berbaringlah telentang dengan kedua tangan menghadap ke bawah. Dalam gerakan cepat, duduklah sejauh mungkin  sambil menggerakkan lengan kiri ke depan dan lutut kanan ke dada. Ulangi di sisi lain. Gerakannya terlihat seperti sedang berlari cepat.

8. Bicycle Crunches

BRIGHTSIDE

Gerakan ini sangat cocok untuk mereka yang ingin menghilangkan lemak perut dan memiliki otot perut sempurna. Berbaringlah di tanah dengan tangan diletakkan di samping tubuh. Sekarang letakkan tangan di belakang kepala dan kaitkan jari-jari. Angkat kaki kanan sedemikian rupa sehingga paha tegak lurus dengan tanah dan betis sejajar. Secara bersamaan angkat  bahu dan putar tubuh sehingga siku lengan kiri menyentuh lutut kaki kanan yang terangkat.

Luruskan kaki kanan, tetapi tetap di atas tanah dan secara bersamaan tekuk kaki kiri dan putar tubuh bagian atas, sehingga siku lengan kanan menyentuh lutut kaki kiri.

9. Berenang

BRIGHTSIDE

Cara yang paling menyenangkan dan sangat efektif untuk menghilangkan lemak di perut adalah berenang. Berenang juga merupakan latihan keseluruhan yang bagus untuk menjaga kebugaran fisik.

10. Lompat tali

BRIGHTSIDE

Lompat tali adalah latihan lain yang tidak hanya bagus untuk menghilangkan lemak berlebih tetapi juga bagus untuk menjaga kebugaran secara keseluruhan. Dan yang terpenting, menyenangkan dan mudah dilakukan!

Nah, sekarang silakan pilih sendiri latihan mana yang paling mudah dilakukan untuk mendapatkan perut langsing berotot.

BRIGHTSIDE

 

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments