hero
(NEW YORK POST)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

8 Februari 2019, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Banyak orang enggak menyadari bahwa kebiasaan makan merupakan jendela yang mengungkap kepribadian seseorang. Ahli makanan dan perilaku, sekaligus penemu Food-ology, Juliet A. Boghossian, menemukan hubungan erat antara cara kita makan dan cara kita bertindak.

Menurutnya, kebiasaan makan sangat berkaitan dengan naluri. Dan hal itu enggak dapat dipalsukan. Cobalah perhatikan dengan hati-hati cara seseorang makan untuk mengetahui karakter asli mereka. Berikut sejumlah gaya makan paling umum yang dapat menunjukkan pola perilaku seseorang.

1Makan perlahan

Makan perlahan. (BRIGHTSIDE)

Orang yang menghabiskan makanan secara perlahan menunjukan bahwa orang tersebut ingin menikmati setiap momen dalam hidup dengan perlahan. Pola ini kamu terapkan di tempat kerja dan kehidupan pribadi. Bahkan terkadang itu bisa membuatmu lupa waktu.

Enggak jarang sifat ini membuat rekan kerjamu merasa terganggu. Karena lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu tugas sebelum pindah ke tugas lain.

2Makan cepat

Makan cepat. (MEDICAL NEWS TODAY)

Kamu yang menyelesaikan makanan dalam 5 menit biasanya termasuk orang yang multitasking. Pemakan cepat enggak pernah melewatkan deadline. Bahkan menyelesaikannya sehari atau 2 hari sebelum berakhir.

Kamu juga sangat kompetitif dan selalu bergerak cepat. Enggak jarang mereka melewatkan beberapa momen penting dalam kehidupannya sendiri.

Tapi sisi buruknya orang tersebut mungkin bisa begitu terperangkap dalam memenuhi semua kewajibannya. Sehingga mereka lupa untuk mengurus diri sendiri.

3Pemilih makanan

Pemilih makanan. (BRIGHTSIDE)

Orang tipe ini sangat aman di zona nyaman. Tipe orang yang seperti ini hanya berani mengambil pekerjaan yang diketahui pasti. Dan enggak berani mengambil risiko apa pun karena takut gagal.

 Namun, si pemilih makanan juga merupakan orang yang bersemangat dalam belajar. Dan enggak takut untuk bertanya dan mempelajari hal-hal yang sebelumnya enggak diketahui.

4Penyusun makanan di piring

Penyusun makanan di piring. (PAMPERED CHEF)

Kebutuhanmu untuk menjaga agar semuanya tetap rapi dan teratur membuatmu sangat bagus dalam pekerjaan. Memegang kendali penuh atas tugas-tugasmu.

Rumahmu mungkin akan bersih, karena kamu benci situasi yang berantakan. Kamu juga cenderung menjadi sangat gugup ketika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana. Demi kesehatanmu, mulailah belajar membuat kompromi.

5Bersuara saat mengunyah

Bersuara saat mengunyah. (BRIGHTSIDE)

Kebiasaan ini memang terbilang mengganggu dan biasanya orang-orang seperti ini sangat terbuka dan ramah. Serta enggak peduli dengan pendapat orang lain tentang dirinya. Kamu enggak pernah khawatir tentang apa pun dan memperlakukan setiap masalah kecil yang datang dengan sikap yang santai. Mungkin kadang kamu sulit menyesuaikan diri dengan orang lain karena sikap over sharing-mu.

6Enggak pernah membagi makanan

Enggak pernah membagi makanan. (BRIGHTSIDE)

Ketika seseorang enggak mau berbagi makanannya, orang lain mungkin berpikir orang itu egois. Orang yang enggak suka menghakimi mungkin berpikir bahwa kamu memang suka kemandirian dan individualitas sehingga enggak ingin berbagi makanan hanya demi bersikap sopan. Kamu cukup memesan hidangan utama untuk diri sendiri dan enggak ingin membaginya dengan siapa pun.

 

 

 

BRIGHTSIDE| TASTESSENCE

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments