hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

7 Februari 2019, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Sudah bukan rahasia lagi, dunia hiburan Korea Selatan sarat persaingan. Enggak hanya adu suara, penampilan fisik seorang idol juga harus sempurna. Karena itulah banyak idol yang mati-matian diet demi mencapai berat badan yang diinginkan. Beberapa bahkan rela menjalani diet ekstrem yang enggak baik kalau dijalankan jangka panjang. Siapa saja mereka? Check them out!

 

1. IU

Diet ala IU, makan ubi dan apel. (SOOMPI)

Penyanyi cantik ini pernah melakukan diet ekstrem untuk mendapatkan tubuh langsingnya. Sarapan pagi, hanya makan satu buah apel. Makan siang dengan satu ubi jalar dan minuman protein untuk makan malam. Banyak yang juga mencoba diet ini dan merasa lemas, meski berat badan tubuh mereka memang turun lumayan banyak.

2. Changmin (2AM)

Changmin saat masih gemuk. (SOOMPI)
Tubuh Changmin sekarang, kece kan? (SOOMPI)

Changmin dulu memiliki berat lebih dari 100 kg,  sekarang ia dikenal karena sosoknya yang seksi dan berotot. Banyak yang bilang caranya menurunkan berat badan sangat tidak disarankan. Ketika Changmin pertama kali memulai dietnya, ia hanya makan dua kotak tahu dan berlari 6 jam hampir setiap hari.

3. T.O.P (BIGBANG)

T.O.P sebelum debut. (SOOMPI)
T.O.P memiliki tubuh sekece ini sekarang. (SOOMPI)

T.O.P adalah salah satu idol yang mengalami transformasi paling luar biasa. Ia turun 20 kg hanya dalam waktu 40 hari. Selama seminggu penuh, ia hanya minum air dan makan jeli manis yang terbuat dari kacang merah. Latihan dalam jumlah besar juga membantunya menurunkan berat badan sebelum debut.

4. Jimin BTS

Jimin juga sempat diet ketat. (SOOMPI)

Selama era “Blood Sweat & Tears” BTS, Jimin mengikuti diet ketat yang membuatnya sempat pingsan selama latihan menari. Penyanyi yang sekarang langsing ini  kehilangan 7 kg selama periode itu.

5. Xiumin EXO

Sebelum kurus kaya sekarang, Xiumin sempat chubby. (SOOMPI)

Setelah dikritik karena chubby, Xiumin berjuang menurunkan berat badannya sejak debut. Xiumin mencoba sejumlah diet, termasuk diet kopi. Selama showcase debut EXO-CBX, Xiumin mengungkapkan berat badannya hanya 53 kg SAAT promosi "Growl". Selama masa tersebut,  dia makan sekali setiap dua hari dan hanya minum kopi.

SOOMPI | KOREA BOO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments