hero
(Brightside)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

4 Februari 2019, 17:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Di antara kamu ada yang hobi banget memakai high heels? Nah, biar kamu makin nyaman memakainya, NETZ punya beberapa trik memilih sepatu ini. Tentunya disesuaikan sama kebutuhan kamu saat mengenakan high heels. 

 

1. High Heels untuk Sehari-hari

(Brightside)

Kalau pekerjaan kamu mengharuskan buat memakai sepatu hak tinggi dalam waktu lama, pastikan kamu memilih sepatu yang nyaman dan enggak menyakitkan. Dokter merekomendasikan heels setinggi 4 cm untuk dipakai sebagai sepatu sehari-hari.

Kalau lebih tinggi dari itu, siap-siap deh. Karena kamu beresiko mengalami cidera dan jaringan tulang kaki dapat mengalami penurunan fungsi. Selain itu, jarak antara heels dan bagian depan sepatu juga berpengaruh. Semakin dekat jaraknya, tentu hak sepatu semakin tinggi dan kaki kamu makin tertekan. Jarak maksimal heels yang dipakai sebagai daily outfit yaitu 6 cm. 

2. High Heels untuk Pesta

(Brightside)

Untuk acara-acara spesial, tentunya kamu ingin tampil istimewa kan? Ternyata ada cara memilih high heels yang tepat nih. Caranya, kamu bisa mengukur perbandingan tinggi badan dengan panjang kaki kamu. Rumusnya, (tinggi badan/panjang kaki-1,61)x10.

Hasilnya, kamu akan dapat ukuran tinggi hak sepatu yang pas buat postur tubuh kamu. Cara kedua, gunakan penggaris atau pita meteran. Lalu ukur jarak antara tumit sampai bagian depan telapak kaki, seperti yang terlihat pada gambar.

Kamu enggak perlu menunjuk dengan jempol kaki, posisikan kaki dalam kondisi rileks. Jarak yang terukur menunjukkan tinggi hak sepatu yang pas buat kamu. 

3. Pertimbangkan Ukuran

(Brightside)

Kebanyakan orang memilih sepatu yang sedikit lebih besar dari ukuran asli mereka. Hal ini juga berlaku buat sepatu high heels. Dengan memilih ukuran lebih besar, kamu bisa menempatkan lapisan silikon di dalam sepatu. Jadi, kamu akan lebih nyaman memakai sepatu hak tinggi, tanpa tersiksa karena kesempitan. Tapi pastikan juga ukuran yang kamu pilih tidak terlalu kebesaran ya. 

4. Pilih Bahan yang Tepat

(Brightside)

Sepatu berbahan kulit alami biasanya punya harga yang jauh lebih mahal dibanding bahan sintetis. Ternyata ada alasan di balik ini. Bahan alami dapat menyesuaikan bentuk sepatu dengan struktur kaki kamu. Sementara bahan yang terbuat dari material buatan cenderung lebih kaku. Kalaupun akhirnya bisa menyesuaikan bentuk kaki, biasanya bahan tersebut sudah tidak bagus lagi. 

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments