hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

30 Januari 2019, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Alur cerita selalu menjadi bagian yang menarik dari film, buku, dan video musik. Ketika alur yang tidak terduga dikombinasikan dengan video musik K-Pop secara kreatif, maka hasilnya benar-benar bikin penonton terpesona. Sepanjang video musik, penonton diajak untuk ikutan menebak alur ceritanya bagaimana akhir ceritanya. Serasa diajak menonton film pendek. Nah, buat kamu yang penasaran, coba cek beberapa video musik K-Pop yang ada dalam daftar di bawah ini.

 

1. Sherlock (SHINee)

Dalam video musik "Sherlock", anggota SHINee adalah detektif yang menerima amplop misterius yang dipenuhi foto dan peta yang mengarahkan mereka pada perburuan untuk menemukan beberapa perhiasan yang hilang. Selama masa pencarian mereka secara konsisten bertemu dengan seorang wanita. Wanita ini selalu menghilang sesaat setelah salah satu anggota detektif melihatnya. Meskipun alurnya cukup jelas, kejutan muncul di akhir ketika mereka menemukan artikel surat kabar dengan foto wanita misterius. Dan artikel itu berasal dari 100 tahun yang lalu!

2. Don’t Say Goodbye (Davichi)

Video musik Davichi yang berjudul "Don’t Say Goodbye", menceritakan kisah seorang astronom yang menemukan seorang wanita di tempat sampah di ujung jalan masuk rumahnya. Dia membawanya masuk dan keduanya perlahan jatuh cinta. Ketika video berlanjut, akhirnya penonton tahu sedikit tentang kekasih lamanya yang hilang 5 tahun lalu, dan bagaimana kekasih barunya mengingatkannya pada kisah cinta lama. Teka-teki yang sebenarnya adalah apa yang terjadi ketika ia menerima telepon misterius yang mengatakan bahwa si astronom bisa menukar kekasih barunya dengan kekasih lamanya. Mungkin penonton berpikir dia akan memilih wanita yang dia kenal baik dan mencintainya. Tapi ternyata sebaliknya, dia membawa kekasih barunya ke penculik dan membuat pertukaran.

3. Haru Haru (BIGBANG)

Awal video sudah dimulai dengan pertengkaran, ketika G-Dragon melihat pacarnya dan T.O.P bertemu diam-diam di sebuah gang. Kemudian berlanjut dengan konfrontasi dan perkelahian. Tapi sebenarnya pertemuan itu tidak seperti yang G-Dragon pikirkan. Ketika akhirnya terungkap bahwa pacarnya sakit keras, adegan ini benar-benar memilukan.

4. I’m Young (WINNER)

Awal video musik ini adalah sebuah reuni indah dari dua orang yang pernah menjalin cinta. Kilasan kisah cinta masa lalu mereka membuat kita yakin bahwa mereka masih saling mencintai. Di akhir video, saat kita yakin bahwa mereka akan kembali merajut cerita cinta, saat itulah kita akan merasa terpukul. Ternyata dia sudah move on dan bahagia dengan pria lain.

5. Please Don’t (K.Will)

Kalau belum pernah lihat video ini, kayaknya harus nonton sekarang. Dalam video ini sepertinya Seo In Guk diam-diam jatuh cinta pada Dasom, pacarnya Ahn Jae Suk. Peran Seo In Guk sebagai pendamping mempelai pria saat pasangan itu menikah benar-benar membuat hati  hancur berkeping-keping. Tapi, sebaiknya lihat sendiri videonya untuk tahu ending sebenarnya.

6. Eat (Zion.T)

Zion.T muncul di beberapa tempat yang tidak biasa di seluruh video musik  "Eat". Misalnya di atas kulkas, di selipan sofa, dan di balik pintu. Di tambah lagi kacamata hitamnya yang retak yang membuat penonton bertanya-tanya, apa yang sebenarnya ia lakukan. Tetapi misteri itu terpecahkan di bagian paling akhir video ketika kita menyadari bahwa sebenarnya dia adalah telepon genggam gadis itu! Tiba-tiba kacamata retak dan tempat-tempat aneh rasanya jadi masuk akal.

7. One Shot (B.A.P)

Dalam video musik B.A.P "One Shot", mereka menjadi anggota geng yang setia kawan. Ketika salah satu dari mereka diculik, mereka melakukan apa saja untuk menyelamatkannya. Dengan mengumpulkan uang mereka bertemu para penculik dan melakukan transaksi pertukaran. Namun hasilnya anggota mereka tertembak. Tapi, bukan itu alur cerita sebenarnya, kamu harus nonton video musiknya biar tahu cerita sesungguhnya.

8. Lies (BIGBANG)

Dalam video musik "Lies", kita melihat G-Dragon diangkut di lorong dengan borgol di tangan dan dikelilingi oleh wartawan. Kemudian dia berada di balik jeruji besi, membuat kita bertanya-tanya apa sebenarnya yang dilakukan G-Dragon. Tapi semua terungkap ketika kita melihat seorang gadis yang membunuh mantan pacarnya yang kasar dan G-Dragon rela menanggung kejahatan itu.

9. Uhm Oh Ah Yeah (MAMAMOO)

Dalam video ini Solar berusaha mati-matian untuk merayu seorang pria yang sangat tampan yang membuatnya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Satu-satunya masalah adalah pria itu sebenarnya seorang perempuan! Solar enggak salah sih, soalnya Moonbyul terlalu tampan untuk tidak bikin wanita jatuh cinta!

10. The Real (N.Flying)

Video musik N.Flying, “The Real” adalah video musik yang unik dan menyenangkan yang pasti akan membuat penonton terhibur. Bercerita tentang cowok-cowok yang sedang berlayar untuk mencari ikan.  Kemudian ada yang menangkap kail mereka. Mereka mengira itu adalah ikan yang sangat besar karena berat untuk menariknya. Meski sudah ditarik beramai-ramai tetap tidak bisa terangkat. Ketika akhirnya berhasil, ternyata itu adalah seorang gadis raksasa!

KOREA BOO | SOOMPI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments