hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

30 Januari 2019, 18:30 WIB

JEPANG

Bukan Jepang namanya kalau tidak identik dengan aneka penemuan unik. Unik karena beberapa diantara penemuan di negeri ini, tidak ada di tempat lain. Kadang, jika kamu melihatnya sekilas, penemuan-penemuan ini ada yang terkesan enggak penting. Namun, ketika kamu menggunakannya, baru terasa kalau aneka penemuan ini membuat hidup kamu lebih mudah. Nah, apa sajakah penemuan-penemuan di Jepang yang enggak ada di negara lain? Check these out!

1. Kursi kereta yang bisa menghadap segala sisi

Seru banget ya, kursi kereta bisa diputar ke segala sisi. (BRIGHTSIDE)

Yup, kursi kereta di Jepang bisa kamu putar mengharap semua sisi! Depan, belakang atau sisi kanan dan kiri. Kamu tinggal pilih ingin menikmati pemandangan di sebelah mana.

2. Helm dengan lubang untuk kuncir buntut kuda

Helm idaman para perempuan berambut panjang! (BRIGHTSIDE)

Buat pengguna motor ataupun penumpang ojek, pasti tahu banget menderitanya memakai helm dengan kuncir buntut kuda. Nah, di Jepang, ada helm yang dibuat lengkap dengan lubang di bagian belakang. Kamu bisa menempatkan kuncir buntut kuda di lubang tersebut!

3. Kafe untuk si jomblo

Kafe ini menyediakan teman setia untuk kamu yang datang sendirian. (BRIGHTSIDE)

Enggak perlu merasa canggung duduk sendirian di kafe! Karena di sini, jika kamu datang sendirian, staf restoran akan meletakkan boneka besar, sebagai teman kamu di meja.

4. Penyeberangan diagonal

Zebra cross diagonal untuk perempatan besar. (BRIGHTSIDE)

Menyeberang di perempatan jalan besar kadang membuat kamu harus memutar, sebelum mencapai lokasi tujuan. Di Jepang, disediakan penyeberangan diagonal! Jadi kamu bisa langsung sampai dalam satu kali menyeberang!

5. Mikrofon karaoke yang enggak berisik

Mikrofon untuk kamu yang pemalu. (RIPLEYS)

Nah, ini mungkin solusi untuk kamu yang hobi bernyanyi tapi enggak percaya diri jika suara kamu didengar orang lain. Mikrofon ini meredam suara dan hanya kamu yang bisa mendengarnya.

6. Wastafel hemat air

Wastafer multifungsi. (BRIGHTSIDE)

Inilah salah satu bentuk hemat air yang diterapkan di Jepang. Wastafel yang digabungkan dengan tangki air di toilet. Air yang digunakan untuk mencuci tangan ditampung di tangki dan bisa digunakan untuk membilas toilet.

7. Toko serba otomatis

Mengandalkan mesin, enggak ada pelayan di toko ini.

Jepang adalah negara yang identik dengan robot dan mesin otomatis pengganti tenaga manusia. Salah satunya adalah toko tanpa pelayan ini. Semua bisa dibeli dengan mesin!

8. Hotel dengan resepsionis robot

Robot dino ini menyambut tamu di resepsionis hotel! (BRIGHTSIDE)

Ini adalah salah satu keunikan negeri Sakura, tamu hotel disambut robot dinosaurus! Tentu saja resepsionis ini jadi obyek foto-foto para tamu.

9. Serbet yang menutupi wajah saat makan burger

Serbet untuk makan burger. (BRIGHTSIDE)

Untuk makan burger berukuran besar, tentunya harus membuka mulut besar-besar. Orang Jepang malu dengan ini,  dan karenanya jarang memesan burger. Pemilik satu restoran cepat saji memperhatikan hal ini dan mulai memasukkan burger mereka ke serbet yang dapat menutupi wajah yang sedang mengunyah.

10. Tempat parkir payung

Parkiran payung di gedung-gedung. (BRIGHTSIDE)

 "Tempat parkir" ini dapat ditemukan di banyak gedung perkantoran. Kalau biasanya kamu kebingungan menitipkan payung ketika memasuki gedung, inilah solusinya.

BRIGHTSIDE | RIPLEYS

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments