hero
(BRIGHTSIDE)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

22 Januari 2019, 15:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Siapa sih yang enggak suka menghabiskan waktu senggang menonton film, khususnya di bioskop. Selain bisa menyaksikan akting para aktor dan artis kesayangan di layar lebar, kamu juga bisa sekaligus melepas penat setelah beraktivitas.

Tapi tahukah kamu kalau ada beberapa hal dari operasional bioskop yang baru akan kamu sadari setelah memperhatikannya dengan seksama. Penasaran, apa sajakah itu? Coba lihat, mana yang sudah dan belum kamu sadari sebelumnya.

1Spot kursi terbaik

Spot kursi terbaik. (BRIGHTSIDE)

Untuk mendapatkan suara dan visual terbaik, duduklah sekitar dua pertiga dari deretan paling belakang, sedekat mungkin dengan area tengah. Di sinilah para engineer duduk untuk mengkalibrasi sistem suara dalam bioskop.

2Para pekerja sulit membersihkan ruangan dengan benar karena waktu yang ketat

Para pekerja sulit membersihkan ruangan dengan benar karena waktu yang ketat. (BUZZITUP)

Pernahkah kamu perhatikan lantai bioskop yang terkadang lengket dan agak kotor meskipun para pekerja membersihkan setelah setiap pemutaran? Ketatnya waktu di antara film, pembersihan hanya dapat dilakukan dalam waktu singkat, yaitu menyapu lantai. Lantai baru akan dipel dengan larutan pembersih pada malam hari.

3Lebih mudah bagi pekerja untuk mengambil sampah di kursi, bukan di kolong

Lebih mudah bagi pekerja untuk mengambil sampah di kursi, bukan di lantai atau kolong. (BRIGHTSIDE)

Tentu saja, akan lebih baik kalau kamu membuang sampahmu sendiri. Tetapi jika memutuskan untuk meninggalkan box popcorn, lebih baik letakkanlah di kursi daripada membuangnya ke lantai atau di kolong. Ini akan membuat petugas kebersihan lebih mudah mengumpulkan sampah setelah film selesai.

4Volume tinggi di bioskop dapat membahayakan pendengaran

Volume tinggi di bioskop dapat membahayakan pendengaran. (BRIGHTSIDE)

Terlepas dari kenyataan bahwa ada standar sistem audio dan persyaratan tingkat volume, beberapa bioskop hanya mengaturnya sesuai dengan keinginan mereka. Waspadalah terhadap film action dengan banyak adegan pengeboman dan pertempuran. Di mana volume biasanya melebihi level yang disetujui. Setidaknya untuk kesehatanmu, jangan terlalu banyak menonton film aksi di layar lebar.

5Harga popcorn yang overpriced!

Harga popcorn yang overpriced! (BRIGHTSIDE)

Menurut beberapa sumber data, harga 10,5 ons popcorn di bioskop bisa menjadi lebih mahal daripada steak berkualitas baik dengan berat yang sama.

Di Amerika Serika, harga satu box popcorn besar rata-rata $8 atau Rp114.000. Sedangkan harga popcorn yang disuplai ke bioskop seukuran itu hanya seharga $1 atau sekitar Rp14.250.

6Hingga 1981, kursi enggak memiliki tempat gelas

Hingga 1981, kursi enggak memiliki tempat gelas. (BRIGHTSIDE)

Fakta menarik, tempat gelas di kursi bioskop baru diciptakan pada tahun 1981. Sekitar 60 tahun setelah bioskop pertama yang ber-AC dibuka di Amerika Serikat.

Ngomong-ngomong, popcorn mulai dikaitkan dengan menonton film di Amerika Serikat selama Perang Dunia Ke dua, ketika kelangkaan gula menyebabkan bioskop berhenti menjual permen.

7Kenapa popcorn di bioskop sangat wangi?

Kenapa popcorn di bioskop sangat wangi? (BRIGHTSIDE)

Ada beberapa alasan mengapa kamu enggak bisa menahan aroma popcorn yang memikat di bioskop. Pertama, bioskop memiliki resep rahasia sendiri yang membantu menciptakan aroma yang luar biasa. Misalnya, beberapa menambahkan campuran kelapa dan kanola. Ke dua, selalu ada zat tambahan dalam makanan.

8Pasangan asmara yang melakukan tindakan asusila

Di Amerika Serikat, setidaknya seminggu sekali para pekerja harus mengeluarkan pasangan asmara keluar dari gedung bioskop. (YOUTUBE)

Di Amerika Serikat, setidaknya seminggu sekali para pekerja harus mengeluarkan pasangan asmara keluar dari gedung bioskop. Meski sudah berulang kali diperingatkan, masih ada saja pasangan yang bermesraan di dalam bioskop. Ingat, sebagian besar bioskop memiliki kamera yang akan menangkap kamu, Kalau terdeteksi, kamu akan diberi peringatan oleh seorang pekerja, atau diusir ke luar.

9Jangan percaya tawaran makanan dengan paket kombo

Jangan percaya tawaran makanan dengan paket kombo. (BRIGHTSIDE)

Penawaran kombo yang terdiri dari popcorn, soda, dan makanan ringan lainnya sebenarnya enggak akan menghemat uangmu. Coba saja tambahkan harga semua komponen secara terpisah dan bandingkan dengan harga kombo, selisihnya enggak akan terlalu besar. Lebih baik menghematlah dengan mengurangi pesananmu.

10Popcorn enggak selalu tersaji fresh

Popcorn enggak selalu tersaji fresh. (BRIGHTSIDE)

Sebagian besar pekerja bioskop mengakui bahwa salah satu kualitas popcorn adalah tidak akan memburuk selama berhari-hari. Jika popcorn tidak terjual habis di malam hari, para pekerja akan mengemas sisa makanan dan menyimpannya dalam kantong plastik. Kemudian memanaskannya dan menjualnya lagi di pagi hari.

 

BRIGHTSIDE| HOME.BT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments