hero
Harry Potter. (GRUNGE)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

21 Januari 2019, 07:00 WIB

INGGRIS

Harry Potter menjadi salah satu kisah petualangan dunia sihir paling legendaris sepanjang masa. Kesuksesan bukunya membuat Harry dan teman-temannya diangkat dalam film layar lebar. Filmnya pun kembali membuat banyak orang memimpikan untuk memiliki kekuatan sihir dan bersekolah di Hogwarts.

Meski kisah dan seluruh karakternya adalah fiksi, tak sedikit bagian dari petualangan Harry Potter yang diangkat dari kehidupan nyata. Beberapa karakter paling ikonik bahkan terinspirasi dari orang-orang terdekat sang penulis, J.K. Rowling.

1. Hermione Granger.

Hermione Granger. (GRUNGE)

Karakter Hermione Granger diperankan sempurna oleh aktris Emma Watson. Karakter ikonik yang dikenal sebagai penyihir paling cerdas ini memang berhasil merebut hati penonton. Ternyata karakter Hermione terinspirasi dari karakter sang pencipta Harry Potter, yaitu J.K. Rowling. Menurut Rowling, dirinya dulu juga sangat menyebalkan dan selalu berusaha melakukan yang terbaik karena merasa tidak percaya diri.

2. Harry Potter.

Harry Potter. (GRUNGE)

Tidak akan ada dunia sihir J.K. Rowling tanpa bintang utamanya, Harry Potter. Karakter dan nama dari 'The Boy Who Lived' ini terinspirasi dari teman masa kecil Rowling bernama Ian Potter. Melansir dari The Telegraph, Ian Potter dikatakan sebgai sosok yang usil dan terobsesi dengan siput. Sifatnya sebenarnya lebih mirip dengan duo kembar Weasley. Namun, Harry mengadaptasi sifatnya yang pemberani untuk terlibat dalam situasi-situasi aneh dan berbahaya.

3. Ron Weasley.

Ron Weasley. (GRUNGE)

Salah satu sahabat terdekat Harry, yaitu Ron terinspirasi dari seorang anak bernama Sean Harris. Harris merupakan teman Rowling saat remaja yang sering membantu Rowling keluar dari kesulitan. Mobil milik Harris kerap mereka gunakan untuk bertualang. Mobil ini pun menginspirasi adegan pembuka 'Harry Potter and the Chamber of Secrets', di mana Ron menyelamatkan Harry dari rumah bibi dan pamannya.

4. Severus Snape.

Severus Snape. (GRUNGE)

Severus Snape merupakan guru di Hogwarts yang dianggap paling menakutkan bagi para siswa. Namun, seiring berjalannya kisah Harry Potter, kepribadian Snape yang penyayang berhasil membuat penonton tersentuh dengan pengorbanannya. Snape ternyata terinspirasi dari guru sains Rowling, yaitu John Nettleship. Melansir Wales Online, Nettleship mengaku senang menjadi inspirasi penulis Harry Potter. Nettleship telah meninggal pada 2013 lalu, namun ia telah membaca bagaimana karakter yang terinspirasi dari dirinya memberikan kontribusi besar bagi kisah Harry Potter.

5. Dolores Umbridge.

Dolores Umbridge. (GRUNGE)

Snape mungkin menjadi salah satu tokoh guru Hogwarts yang paling menakutkan. Namun Dolores Umbridge tetap yang paling menyebalkan. Umbridge juga terinspirasi dari seorang guru saat Rowling bersekolah. Namun, Rowling mengaku ada beberapa perbedaan Umbridge dengan sosok guru yang tidak disukainya tersebut. Persamaan yang paling mencolok menurut Rowling adalah selera fashion mereka yang menggelikan.

GRUNGE | THE LIST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments