hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

15 Januari 2019, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Banyak aktor tidak diperhatikan dan berjuang selama bertahun-tahun sebelum mereka mendapat peran yang membesarkan nama mereka. Kalau kamu sekarang kenal Song Jong Ki, Jo In Sung, Park Bo Gum dan Hyun Bin, tentu ada usaha keras dibalik itu semua.  Nah, siapa aktor Korea favorit kamu? Apakah kamu tahu peran dalam drama apa yang membuat mereka terkenal? Ini dia daftarnya!

 

1. Hyun Bin di My Name Is Kim Sam Soon

Hyun Bin. (SOOMPI)

Hyun Bin berperan sebagai  Hyun Jin Heon yang menawan dalam serial terkenal ‘My Name is Kim Sam Soon’. Dalam drama ini, karakter arogan ia perankan dengan sempurna, kontras dengan bagaimana dia bertekuk lutut di hadapan lawan mainnya, Kim Sun Ah. Disinilah peran terobosan Hyun Bin, yang mendobrak karir aktingnya hingga sukses sampai sekarang.

2. Won Bin di Autumn In My Heart

Won Bin. (SOOMPI)

Won Bin pertama kali memikat  pemirsa dengan perannya dalam serial ini. Karakternya, Han Tae Suk, adalah seorang chaebol kaya yang mencoba memenangkan hati perempuan miskin (Song Hye Kyo). Sayangnya, sudah belasan tahun Won Bin enggak main dalam drama lagi. Begitu juga dengan peran di layar lebar. Ia lebih banyak terjun sebagai model iklan.

3. Lee Min Ho di Boys Over Flowers

Lee Min Ho. (SOOMPI)

Kayaknya pecinta K-drama enggak mungkin lupa peran  Lee Min Ho sebagai Gu Joon Pyo di ‘Boys Over Flowers’. Rambutnya yang dikeriting dan penampilan mewah menjadi salah satu ciri penampilan pria yang tak terlupakan dalam sejarah K-drama. Sebelumnya Lee Min Ho hampir tidak pernah meninggalkan kesan di industri K Drama. Disini adalah peran utama pertamanya yang membuat karir aktingnya meroket.

4. Kim Woo Bin di The Heirs

Kim Woo Bin. (SOOMPI)

Meskipun ia bukan pemeran utama pria, peran Kim Woo Bin di ‘Heirs’ sebagai Choi Young Do yang dingin, sangat cocok dengannya. Setelah itu ia membintangi beberapa K-drama dan film, dan penggemarnya saat ini sedang menunggu kembalinya ke dramaworld!

5. Gong Yoo di Coffee Prince

Gong Yoo. (SOOMPI)

Rasanya baru saja kita terpesona melihat akting Gong Yoo sebagai Choi Han Gyul yang kaya dan menawan di Coffee Prince. Serial ini sukses besar pada saat itu dan bahkan sekarang dianggap klasik, karena dipenuhi dengan begitu banyak adegan yang tak terlupakan. Sejak itu, Gong Yoo terus mempertahankan statusnya di industri hiburan Korea dan benar-benar total di dunia akting.

6. Song Joong Ki di The Innocent Man

Song Joong Ki. (SOOMPI)

Sebelum Song Joong Ki terkenal sebagai Kapten Yoo Shi Jin dalam ‘Descendants of the Sun’, ia berperan sebagai Kang Ma Ru dalam melodrama hit, ‘The Innocent Man’. Penampilannya yang lugu dan imut,  kontras dengan kehidupan  gelap dan karakter playboy ala Ma Ru. Namun ia sukses banget memerankan karakternya itu. Hal ini menunjukkan betapa  Song Joong Ki adalah aktor yang mampu memainkan berbagai peran.

7. Kim Soo Hyun di Dream High

Kim Soo Hyun. (SOOMPI)

Sebelum peran epik Kim Soo Hyun sebagai Do Min Joon dalam serial hit internasional,’ My Love From the Star’, ia berperan sebagai Song Sam Dong, bocah desa yang tampan yang jenius di dunia musik dalam ‘Dream High’. Peran Kim Soo Hyun bersama Suzy menjadi gebrakan besarnya dalam industri K-drama. Selain karena wajah tampannya, dia membuat orang terkesan dengan suara nyanyiannya, terutama mengingat bahwa dia bukan seorang idol.

8. Jo In Sung di What Happen In Bali

Jo In Sung. (SOOMPI)

Rasanya baru kemarin ketika kita melihat Jo In Sung memainkan Kang In Wook dalam melodrama ‘What Happen In Bali’. Dia menggambarkan tragedi karakter dan cintanya yang tak terbalas dengan sangat baik sehingga tidak mengherankan peran inj menjadi terobosannya dalam industri K-Drama.

9. Park Bo Gum di Reply 1988

Park Bo Gum. (SOOMPI)

Sulit rasanya membayangkan ada aktor lain yang memerankan karakter Choi Taek, sang pemain baduk jenius dalam drama ‘Reply 1988’, selain Park Bo Gum. Karakternya yang naif dan sangat innocent, membuat penonton jatuh hati. Sejak serial ini, Park Bo Gum menjadi salah satu aktor yang paling diincar untuk menjadi pemeran utama dalam drama.

10.Seo In Guk di Reply 1997

Seo In Guk. (SOOMPI)

Seo In Guk membuat kesan pertamanya di industri hiburan Korea setelah ia memenangkan posisi pertama selama musim salah satu Superstar K. Tapi melalui perannya sebagai Yoon Yoon Jae di ‘Reply 1997’, ia mampu menunjukkan bahwa ia lebih dari sekedar penyanyi. Dia mampu mengalahkan banyak aktor lain, meski ini adalah pertama kalinya dia membintangi peran utama!

SOOMPI | ALL KPOP

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments