hero
(The Sun)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

15 Januari 2019, 17:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Perawatan kuku sangat penting, karena banyak banget di antara kita yang suka memanjangkan kuku dan menggunakan cat kuku. Meskipun jadi bagian yang jarang terlihat, namun wajib hukumnya untuk menjaga dan merawat. Kuku yang bersih, akan membuat tampilan kamu semakin menarik. 

Nah, kalau tidak dirawat kuku kamu bisa rapuh, mudah patah dan berwarna kekuningan. Biar enggak mengalami hal demikian, NET.Z punya beberapa tips alami untuk membuat kuku kamu tetap cantik dan sehat terawat tanpa harus ke salon.

1. Kuku Rapuh Pakai Saja Bawang Putih

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Who wants a garlic? #garlic #shoot #germinate #greenland

A post shared by גודפךיד וואו (@deirfttdog) on

Untuk kamu yang memiliki kuku rapuh dan mudah patah, coba deh gunakan bawang putih. Anti oksidan yang ada di dalam bawang putih bisa menghilangkan racun dan membuat kukumu tumbuh lebih baik. 

Caranya mudah banget, tinggal ambil satu siung bawa putih kemudian belah jadi dua. Usapkan pada kuku dan diamkan selama 15-30 menit lalu bilas hingga bersih. Setelah kering bilas dengan air mawar untuk menghilangkan bau bawang putih yang tersisa. 

2. Gunakan Blimbing Wuluh

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Boh Limeng #belimbingwuluh #belimbingsayur

A post shared by Fikrian W. Hidayat (@f.w.hidayat) on

Jika kuku kamu terlihat kotor banget, coba gunakan blimbing wuluh untuk menghilangkannya. Potong blimbing wuluh jadi beberapa bagian, lalu usapkan dengan halus ke bagian ujung kukumu. Tujuannya agar air blimbing wuluh tersebut bisa menyerap ke dalam kuku kamu. Selain bisa menghilangkan kotoran, kandungan vitamin C blimbing wuluh juga bisa melembabkan kukumu. 

3. Air Lemon untuk Kuku Kusam

Sementara jika kuku kamu terlihat kusam, coba gunakan air perasan lemon yang dicampur dengan air hangat. Rendam kuku kamu ke dalam cairan tersebut selama 15-20 menit lalu bilas hingga bersih sehingga rasa lengket akibat dari air perasan lemon itu hilang. 

ILOOK 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments