hero
Bioskop. (PIXABAY)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

14 Januari 2019, 16:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Kamu ngaku penggemar film? Para penggemar film biasanya memang kepo dengan segala hal menarik dalam industri ini. Mulai dari sejarah hingga kejadian di belakang layar.

Sejumlah fakta dalam industri film pun menarik untuk ditelusuri. Berikut beberapa di antaranya!

1. Uang Palsu dalam Film Enggak Boleh Terlalu Mirip.

(BRIGHTSIDE)

Setiap negara memang memiliki regulasi yang berbeda mengenai industri perfilman. Kalau di Amerika Serikat, uang palsu yang menjadi properti film tidak boleh terlalu mirip dengan uang asli. Uang palsu itu akhirnya hanya dicetak di satu sisi dan sisi lainnya kosong. Ukurannya pun harus lebih besar atau lebih kecil dari uang sungguhan.

2. Benedict Cumberbatch Punya Hubungan dengan Sherlock Holmes.

(BRIGHTSIDE)

Penulis dan pencipta karakter detektif legendaris Sherlock Holmes, yaitu Sir Arthur Conan Doyle ternyata kerabat jauhnya aktor Benedict Cumberbatch. Padahal Benedict merupakan aktor yang memerankan karakter detektif asal Inggris tersebut dalam serial televisinya. Ternyata mereka masih satu leluhur yaitu John of Gaunt, yang merupakan kakek buyut ke-15 Doyle dan kakek buyut ke-17 Cumberbatch.

3. Asal Usul Nama Piala Oscar.

(BRIGHTSIDE)

Piala Oscar merupakan penghargaan yang diterima pemenang Academy Awards, yaitu penghargaan film paling bergensi dunia. Namun, dulu piala ini tidak memiliki nama. Nama Oscar dikatakan berasal dari nama suami aktris Bette Davis, Harmon Oscar Nelson.

4. Film-film Amerika Sebelum 1929 Telah Hilang.

(BRIGHTSIDE)

Menurut organisasi film non-profit Martin Scorsese’s Film Foundation, 90% film yang dibuat sebelum tahun 1929 telah hilang untuk selamanya. Termasuk film 3D pertama di dunia 'The Power of Love'.

5. Robert Rodriguez dan John Malkovich Membuat Film yang Rilis 2115.

(BRIGHTSIDE)

Film ini memiliki slogan "Film yang tidak akan pernah anda lihat", lantaran film ini baru akan rilis sekitar 100 tahun lagi. Film merupakan produksi perusahaan milik Rémy Martin yang memproduksi dan menjual Konyak, minuman beralkohol asal Prancis. Jalan ceritanya juga masih rahasia. Seribu tamu dari seluruh dunia sudah diundang dengan undangan yang terbuat dari logam yang dapat diberikan kepada keturunan mereka.

GRUNGE | MOVIE WEB

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments