hero
(BRIGHTSIDE)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

14 Januari 2019, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Biasanya, saat latihan di gym, tanpa sadar kamu lebih fokus hanya pada bagian perut, bokong, dan kaki. Sering kali kamu melupakan bagian lengan yang juga penting untuk dibentuk untuk menjaga postur tubuh yang ideal. Yuk, coba beberapa gerakan berikut dilansir dari Brightside supaya kamu bisa punya lengan yang indah dan enggak bergelambir.

1Lengan memutar

Lengan memutar. (BRIGHTSIDE)

Berdirilah tegak, lalu buka kedua kaki selebar bahu. Kemudian rentangkan kedua tangan ke samping dan kepalkan telapak tangan. Mulailah memutar kedua lenganmu dengan cepat searah jarum jam sebanyak 20 kali. Istirahat selama 15 detik lalu ulangi gerakan ini 10-15 kali. 

2Lengan menggunting

Lengan menggunting. (BRIGHTSIDE)

Masih tetap pada posisi berdiri tegak, rentangkan kedua tangan ke samping. Lalu ayunkan ke depan dadamu membentuk huruf X. Setelah itu kembalikan lengan ke posisi merentang, dan ulangi sebanyak 10-20 kali gerakan ini sambil diselingi istirahat 15 detik. 

3Lengan bola

Lengan bola. (BRIGHTSIDE)

Sekarang, dengan lengan merentang, cobalah gerakan seakan kamu sedang merengkuh bola yang besar. Tekuk sikut dan ayunkan ke arah depan dadamu dengan kedua telapak tangan terkepal. Ulangi gerakan ini sebanyak 10-20 kali dengan jeda 15 detik. 

4Lengan namaste

Lengan namaste. (BRIGHTSIDE)

Berdirilah tegak dan angkat kedua lenganmu ke atas, lalu tarik sikut ke belakang kepala, dan pertemukanlah kedua telapak tanganmu. Cobalah gerakan kedua telapak tangan turun semakin ke bawah punggung, lalu angkat lagi ke dekat kepala.

Ulangi gerakan ini sebanyak 20 kali secara cepat. Dan, ambil jeda istirahat selama 15 detik sebelum melakukan gerakannya lagi.  

5Lengan tarik dan dorong

Lengan tarik dan dorong. (BRIGHTSIDE)

Berdirilah dengan posisi setengah berjongkok, lalu condongkan badan ke depan. Angkat kedua lengamu ke atas secara diagonal dan tekut bagian sikut.

Lakukan gerakan seakan kamu sedang menarik dan mendorong sesuatu ke atas. Ulangi gerakan ini sebanyak 20 kali, lalu beri jeda dengan berdiri tegak selama 20 detik sebelum memulai kembali.

 

 

 

BRIGHTSIDE| WOMEN’S HEALTH

 

5

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments