hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

14 Januari 2019, 14:00 WIB

INDONESIA

Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang bekerja paling keras. Ia menopang berat tubuh dan membawa kamu kemana-mana. Karena itu banyak hal yang membuat kaki kadang enggak sehat dan menarik. Mulai dari kuku yang jamuran, tumit pecah, hingga bengkak!  Nah, agar kaki kamu selalu dalam kondisi prima dan enak dilihat, ada beberapa tips yang bisa dicoba. Check them out!

 

 

 

1. Usir Jamur dengan Bahan Alami

BRIGHTSIDE

Cuka apel bisa menjadi obat anti jamur untuk kuku, loh. Ini disebabkan karena cuka apel memiliki sifat anti bakteri. Caranya, campur cuka apel dan air dengan perbandingan 1:1. Rendam kaki kamu dalam larutan selama 30 menit. Lalu keringkan dan teteskan minyak lavender ke kuku. Lakukan cara ini setiap malam hingga jamur kabur.

2. Hilangkan Tumit Pecah-pecah!

BRIGHTSIDE

Kulit di sekitar tumit biasanya lebih tebal dan kering, karena itu kamu perlu merendam kaki dalam air hangat yang sudah diberi sabun. Manfaatnya untuk meminimalisir tumit pecah-pecah. Kalau sudah telanjur retak, oleskan perban cair untuk menutup dan mencegah infeksi. Bisa juga mengoleskan madu di tumit retak kamu.

3. Pijat Kaki untuk Hilangkan Lelah

BRIGHTSIDE

Untuk meredakan sakit dan lelah, pijatlah kaki kamu. Caranya, duduk di kursi, lalu ambil bola golf atau tenis dan gosokkan dari tumit ke arah ujung jari jempol. Gosok bagian yang sakit, lebih lama. Tutup sesi pijat dengan mengoleskan pelembab ke kaki kamu.

4. Kaki Bengkak? Tangani dengan Cara Ini

BRIGHTSIDE

Kurangi bengkak di kaki dengan cara sederhana, yaitu berbaring telentang di lantai, angkat kaki dan tekan ke dinding. Diamkan beberapa saat. Kalau kaki dan pergelangan kaki sering bengkak, kamu juga bisa memakai kompres kaki.

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments