hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

14 Januari 2019, 18:30 WIB

JEPANG

Kyoto enggak hanya menawarkan wisata sejarah Jepang. Kamu juga bisa mengeksplor wisata kulinernya! Mulai dari olahan daging sapi berkualitas terbaik hingga makanan khas Kyoto yang super otentik. Agar enggak bingung berburu kulinernya, berikut ini ada referensi restoran di Kyoto yang bisa kamu coba!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Okonomiyaki Katsu

Okonomiyaki di restoran ini wajob dicoba! (JW Magazine)

“Okonomiyaki Katsu” adalah restoran okonomiyaki yang populer di Kyoto. Restoran kecil yang dikelola keluarga ini menawarkan hidangan sederhana namun lezat. Spesialiasi mereka adalah okonomiyaki dan yakisoba (mie goreng). Pilihan menu vegetarian juga tersedia di sini. Restoran ini dekat dengan beberapa kuil terkenal seperti Kuil Ryuanji dan Kuil Ninnaji.

2. Arashi Kitchen

Salah satu menu yang ada di Arashi's Kitchen. (JW Magazine)

"Arashi's Kitchen" menyajikan masakan fusion, termasuk makanan Persia dan India. Yang terlaris di restoran adalah kebab, naan, dan pizza yang dipanggang dengan oven Persia otentik. Makanan mereka juga dimasak dengan bahan-bahan halal. Kamu juga bisa menonton pertunjukan tari perut yang diadakan setiap minggu.

3. Shishin Samurai Café & Bar & Restaurant

Makanan favorit samurai! (JW Magazine)

"Shishin Samurai Cafe & Bar & Restaurant" menawarkan suasana jadul Jepang. Restoran ini menempati sebuah rumah berusia 100 tahun. Makanan yang mereka sajikan adalah makanan-makanan favorit para samurai. Daging sapi Murasawa (salah satu merek daging sapi tertinggi di Jepang) juga merupakan makanan wajib di sana. Kamu bisa melihat banyak koleksi samurai yang langka, seperti baju besi dan pedang katana disana.

4. Otsuka

Daging Musarawa. (JW Magazine)

"Otsuka" adalah restoran yang menyajikan menu daging. Di sini kamu bisa mencoba daging kualitas terbaik Jepang, Murasawa Beef, dengan harga yang cukup terjangkau. Daging sapi legendaris dan bermutu tinggi ini akan meleleh di mulut kamu.

5. Menbakaichidai

Ramen api! (JW Magazine)

"Menbakaichidai" adalah sebuah restoran ramen kecil dan kuno yang sangat terkenal dan menawarkan pengalaman yang luar biasa. Ramen yang disajikan di sini berapi-api! Yup, api dari semangkuk ramen yang disajikan di depan mata, tentu menawarkan pengalaman yang beda banget!

Sudah siap mencoba semua referensi kuliner di atas? Siapkan juga kamera kamu untuk mengabadikan penyajiannya, ya.

JW MAGAZINE | JAPAN GUIDE

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments