hero
Film-film Pixar. (GRUNGE)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

12 Januari 2019, 06:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Studio Animasi Pixar telah melahirkan banyak film-film yang mampu dinikmati penonton dari seluruh kalangan dan usia. Pixar memiliki ciri khas menyajikan jalan cerita yang dalam dan menguras emosi.

Namun, beberapa film Pixar jika diperhatikan memiliki keanehan-keanehan dan arti yang cukup dark. Seperti lima pembahasan film Pixar berikut ini yang mungkin bisa mengubah sudut pandang kamu saat menontonnya kembali.

1. 'The Incredibles'.

'The Incredibles'. (GRUNGE)

Film animasi bertema superhero yang bisa dinikmati bersama keluarga ini memang menjadi hit saat rilis 2004 lalu. 'The Incredibles' bahkan telah dibuatkan sekuelnya yang tayang pertengahan 2018.

Meski bisa dinikmati segala usia, 'The Incredibles' jika diperhatikan ternyata memiliki jalan cerita yang cukup kacau. Dalam adegan pertarungan, keluarga yang memiliki kekuatan super ini membunuh cukup banyak orang. Bahkan anak mereka yang masih remaja juga melemparkan dan menghajar orang lain yang tidak berdosa saat berusaha menyelamatkan kota.

2. 'A Bug's Life'.

'A Bug's Life'. (GRUNGE)

Film yang mengisahkan kehidupan para semut ini memang tidak sepopuler film Pixar lainnya. Dalam cerita, seekor semut pekerja bernama Flik jatuh cinta dengan calon ratu dari koloni semutnya.

Flik sang semut betul-betul digambarkan memiliki impian dan hasrat. Flik juga berusaha mencapai apa yang diinginkannya hingga melakukan strategi dengan melibatkan kemampuan teknis rumit miliknya. Sudut pandang sang semut kecil ini menggambarkan manusia merupakan monster pembunuh dan pengganggu para semut. 

3. 'Ratatouille'.

'Ratatouille'. (GRUNGE)

Di film 'Ratatouille', kita ditunjukkan bahwa Remy, seekor tikus got mampu menyajikan hidangan yang sangat lezat di sebuah restoran di Prancis. Padahal, binatang pengerat tersebut tinggal di saluran pembuangan Prancis, yang dikenal pernah membunuh para pekerja yang terpapar zat kimia. Setiap kali memasak di dapur, Remy pasti membawa zat berbahaya itu juga bersamanya. Ew!

4. 'Finding Nemo'.

'Finding Nemo'. (GRUNGE)

Finding Nemo merupakan salah satu film animasi Pixar paling legendaris dan telah dibuatkan sekuelnya, yaitu Finding Dory, pada 2016 lalu. Film ini mengisahkan seekor ikan badut yang bertualang menyeberangi samudera untuk menyelamatkan anaknya, Nemo.

Di kehidupan nyata, ikan badut mampu berganti kelamin dalam jangka waktu tertentu. Umumnya satu kelompok ikan badut hanya memiliki satu betina. Saat sang betina mati, para pejantan berubah menjadi betina dan menggantikan tugasnya untuk bereproduksi. Jadi saat ibu Nemo mati, ayah Nemo seharusnya berubah menjadi sang ibu dan melahirkan anak baru.

5. 'Wall-E'.

'Wall-E'. (GRUNGE)

Film Wall-E menunjukkan gambaran masa depan dan kehancuran peradaban bumi jika manusia tidak berhenti bermalas-malasan dan memproduksi sampah. Bumi yang telah rusak dan dipenuhi sampah hanya dihuni oleh robot pembersih, salah satunya adalah Wall-E.

Robot-robot dalam film Wall-E digambarkan memiliki emosi dan rasa cinta. Jadi pada dasarnya, dalam film ini manusia telah menciptakan perbudakan bentuk baru. 

GRUNGE | MOVIE WEB

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments