hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

7 Januari 2019, 18:30 WIB

INDIA

Paling sebal kalau liburan ke lokasi idaman, namun malah menemukan diri kamu terjebak di lautan manusia. Nah, sebenarnya setiap tempat wisata punya rentang peak season yang wajib kamu ketahui untuk menghindari kejadian tersebut. Sebelum merencanakan liburan ke lokasi selanjutnya, cek dulu peak season lokasi wisata di bawah ini!

 

 

1. Taj Mahal, India

Taj Mahal. (BRIGHTSIDE)

Mauseloum ini menarik 7-8 juta wisatawan setahun. Kalau kamu ada rencana mengunjungi Taj Mahal dan malas berdesakan, hindari berkunjung di bulan Oktober, November dan Februari. Rencanakan di bulan lain, agar kamu bisa menikmati keindahannya dengan tenang.

2. Tembok Besar Cina

Tembok Besar Cina. (BRIGHTSIDE)

Tembok besar Cina merupakan salah satu lokasi wisata terpopuler di dunia. Setiap tahun ada 10 juta orang yang mengunjunginya. Kalau kamu ingin menikmati megahnya tembok raksasa ini, pilih area Jinshanling dan Huanghuacheng. Kedua area ini baru diperbaiki sebagin, tapi kamu tetap bisa mengeksplornya. Dan pastinya lebih sepi sehingga kamu bisa berfoto dengan latar yang indah.

3. Chichen Itza, Meksiko

Piramid Kukulcan. (BRIGHTSIDE)

Situs bersejarah ini dibangun oleh suku maya. Piramid Kukulcan (yang ada di foto) adalah lokasi suku Maya mempraktikkan ritual pengorbanan. Dan saat ini, merupakan salah satu lokasi wisata paling populer di Meksiko. Untuk menghindari lautan manusia, datanglah di jam 7.30 pagi.

4. Subway Tokyo, Jepang

Padatnya kereta di subway Tokyo saat jam sibuk. (BRIGHTSIDE)

Salah satu wisata yang disukai wisatawan di Jepang adalah mengeksplor transportasi umumnya, seperti kereta. Namun, kalau kamu mau mencoba subway di Tokyo, hindari jam kerja, yaitu dari 07.00-09.00 dan 17.00-19.00 waktu setempat.

5. Piazza del Campo, Italia

Piazza del Campo. (BRIGHTSIDE)

Alun-alun peninggalan abad pertengahan ini merupakan salah satu yang paling indah di dunia. Dua kali setahun, di tanggal 2 Juli dan 16 Agustus, alun-alun ini menjadi tempat lomba Palio. Di saat itulah, sekitar 60 ribu orang berkumpul di alun-alun ini.  Nah, kalau kamu mau menikmati keindahannya dengan nyaman, hindari tanggal-tanggal tersebut deh!

Selain 5 lokasi di atas, masih banyak tempat wisata lainnya yang juga enggak nyaman dikunjungi saat peak season. Karena itu, rajin-rajin mengecek kapan waktu terbaik berwisata ke suatu lokasi, ya.

BRIGHTSIDE | TRAVEL AND LEISURE

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments