hero
(PINTEREST)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

31 Desember 2018, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Untuk dapat hasil yang optimal dari program diet, biasanya kamu harus juga mengimbangi dengan olahraga yang tepat. Begitupun sebaliknya, olahraga yang rutin saja enggak cukup tanpa asupan makanan yang dijaga ketat.

Oleh karena itu, coba deh program olahraga dan diet makan yang dilansir dari Brightside berikut ini! Siapa tau bisa efektif buat rencana dietmu di 2019.

1Gerakan 1

Gerakan 1. (BRIGHTSIDE)

Berdirilah dengan posisi kaki membuka selebar bahu dan mulailah melompat. Saat melompat, gerakan salah satu kaki ke depan dan saat mendarat tekuklah lutut. Lakukan bergantian kaki kiri dan kanan. Lakukan gerakan ini selama 30-40 detik. 

2Gerakan 2

Gerakan 2. (BRIGHTSIDE)

Ambil posisi seperti saat kamu mau melakukan plank. Mulailah menggerakan lutut ke arah dada seperti kamu sedang memanjat tangga. Lakukan gerakan ini selama 30-40 detik, dengan menekuk lutut kanan dan kiri bergantian. 

3Gerakan 3

Gerakan 3. (BRIGHTSIDE)

Berdirilah dengan posisi kaki membuka selebar bahu, tekuk lutut, lengan maju ke depan, dengan sikut juga menekuk. Setelah itu, badan ke depan dan lompatlah dengan menjaga posisi tubuh agar tetap lurus. Lakukan gerakan lompat ini selama 30 detik. 

4Diet di pagi dan siang hari selama seminggu

Diet di pagi dan siang hari selama seminggu. (BRIGHTSIDE)

Mulailah sarapan pagi pukul 8.00 dengan mengonsumsi roti ditambah keju, dengan segelas kopi atau teh yang diberi satu sendok teh gula. Pukul 11.00, makanlah satu buah apel dan segelas teh hijau. Untuk makan siang, pilihlah menu 120-140 gram daging atau ikan, sayuran tanpa minyak, serta minuman teh tanpa gula.

5Diet di sore dan malam hari selama seminggu

Diet di sore dan malam hari selama seminggu. (BRIGHTSIDE)

Menjelang sore pukul 4 kamu bisa menikmati salad buah atau sayur yang bebas lemak, serta segelas teh herbal. Sekitar pukul 7 malam makanlah dua butir telur rebus, selembar roti, dan salad sayur untuk makan malam. Sebelum tidur pukul 10 atau 11 malam, kamu masih boleh minum segelas teh tanpa gula.

 

BRIGHTSIDE| TIMES NOW

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments