hero
Catriona Gray. (PAGE ONE)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

20 Desember 2018, 07:00 WIB

FILIPINA

Perhelatan ajang kecantikan Miss Universe 2018 akhirnya menobatkan Miss Filipina, Catriona Gray sebagai pemenangnya. Berlangsung pada 17 Desember lalu di Bangkok, Thailand, Catriona Gray berhasil mengalahkan 93 peserta lainnya dari berbagai negara, termasuk Indonesia. 

Tampil memukau para juri dalam berbagai kesempatan, membuat banyak orang semakin penasaran akan sosok perempuan berusia 24 tahun itu. Berikut lima fakta Catriona Gray yang wajib kamu tahu. 

1. Catriona Gray bekerja di daerah kumuh di Manila.

Catriona Gray. (THE NATIONAL)

Ketika tiba saatnya untuk pertanyaan terakhir di ajang Miss Universe, Gray ditanya, “Pelajaran apa yang paling penting yang telah anda pelajari dalam hidup anda dan bagaimana anda akan menerapkannya jika anda menjadi Miss Universe?” Tanggapannya adalah, “Aku banyak bekerja di daerah kumuh di Tondo, Manila dan kehidupan di sana sangat menyedihkan. Dan aku selalu belajar sendiri untuk mencari keindahannya, untuk mencari keindahan di wajah anak-anak dan bersyukur. Aku akan membawa hal ini sebagai Miss Universe, untuk melihat situasi dan untuk menilai di mana aku bisa memberikan sesuatu, di mana aku dapat memberikan sesuatu sebagai juru bicara. Jika aku bisa mengajarkan orang untuk bersyukur, kita bisa memiliki dunia yang luar biasa di mana hal negatif tidak bisa tumbuh dan berkembang, dan anak-anak akan memiliki senyum di wajah mereka. Terima kasih."

2. Pintar bernyanyi.

Catriona Gray. (PHIL NEWS)

Miss Filipina itu adalah seorang penyanyi dan bakatnya sempat ditanyakan oleh host Miss Universe, Steve Harvey. Dia juga berbicara tentang cintanya akan dunia tarik suara dalam video yang disiarkan selama kontes tersebut. 

3. Dia mendukung legalisasi mariyuana.

Catriona Gray. (STAR STYLE)

Selama ajang Miss Universe, perempuan yang memiliki 2,3 juta pengikut di Instagram itu ditanya pendapatnya tentang legalisasi mariyuana dan dia mengatakan bahwa dia pasti mendukung hal itu, tetapi untuk tujuan medis.

4. Pernah berada di posisi 5 besar Miss World.

Catriona Gray. (BANDWAGON)

Grey pernah berada di posisi 5 besar untuk kompetisi Miss World 2016. Saat itu ia sempat dijuluki “lava walk” dan menjadi viral. Berbagai orang pun ramai mengomentari cara berjalannya dan salah satu dari orang-orang itu adalah supermodel Tyra Banks. Setelah Gray melihat bahwa Banks benar-benar menyanjung cara jalannya di Twitter, Gray mengatakan, “Ketika aku melihat komentar itu di handphone, aku seperti 'Apakah ini nyata? Apakah ini benar-benar Tyra?’ Dan kemudian aku memeriksa tautan yang dia komentari dan itu adalah videoku dan aku seperti oh my God!!”

5. Gray mengalahkan Miss Afrika Selatan.

Catriona Gray. (THE PHILIPPINE STAR)

Miss Afrika Selatan, Tamaryn Green adalah runner-up pertama tahun ini yang berhasil dikalahkan Gray. 

HEAVY | THE LIST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments