hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

19 Desember 2018, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Dalam dunia hiburan Korea ada istilah maknae, yang artinya anggota termuda dalam suatu grup K-Pop idol. Nah, dari sekian banyak grup, ada banyak anggota grup yang sering dikira maknae, meskipun kenyataannya usia mereka adalah yang tertua di grup. Hal ini biasanya disebabkan oleh awet mudanya penampilan sang idol, atau karena tingkah lakunya yang kadang tidak sesuai usianya. Siapa saja mereka? Check them out!

1. Jin (BTS)

Jin BTS. (KOREA BOO)

Mr. “Worldwide Handsome” telah membuat orang-orang di seluruh dunia tertegun dengan visualnya yang luar bias. Ia juga membuat orang tercengang dengan usianya! Jin lahir pada tahun 1992, yang membuatnya menjadi anggota tertua BTS. Muka imut dan tingkah lalunya membuat orang lupa kalo dia paling tua, sehingga terus dianggap maknae.

2. Xiumin (EXO)

Xiumin. (KOREA BOO)

Wajah imutnya yang sering berhiaskan senyum manis atau wajah cemberut seperti anak kecil telah menipu banyak orang. Xiumin membuat  orang-orang percaya dia adalah salah satu anggota termuda dalam grup, walau dia sebenarnya adalah anggota tertua yang lahir pada tahun 1990!

3. Onew (SHINee)

Onew. (KOREA BOO)

Meskipun SHINee telah bersama selama 10 tahun, Onew yang manis dan menawan terlihat tidak berubah. Dia terlihat awet muda seperti maknae. Penampilan seperti maknae ini telah membuat banyak orang terkejut ketika mengetahui bahwa dia lahir pada tahun 1989.

4. Sunggyu (INFINITE)

Sunggyu. (KOREA BOO)

Sunggyu memang terlihat muda, apalagi ditambah senyum menawannya yang terlihat imut. Siapa sangka Sunggyu sebenarnya lahir tahun 1989, sama dengan Onew SHINee!

5. Doojoon (Highlight)

Doojoon. (KOREA BOO)

Sejak Doojoon tampil, gaya selalu casual dan trendi, tipikal anak muda banget. Padahal dia adalah anggota tertua Highlight! Yang juga lahir pada tahun 1989!

6. Jinwoo (Winner)

Jinwoo. (KOREA BOO)

Jinwoo sering membuat penggemar tidak bisa berkata-kata karena suaranya yang merdu dan powerful.. Ia juga memiliki kulit mulus dan mata besar seperti rusa. Jinwoo terlihat sangat imut, terutama ketika dia tersenyum lembut. Tapi percaya enggak kalau Jinwoo adalah anggota Winner tertua dan lahir pada tahun 1991?

7. Taeil (NCT)

Taeil. (KOREA BOO)

NCT penuh dengan wajah muda dan fresh sehingga ​​cukup sulit memilih siapa yang termuda dan siapa anggota tertua. Taeil lahir pada tahun 1994 yang membuatnya menjadi anggota tertua. Meskipun demikian, penampilannya yang muda membuat sulit untuk percaya kalau dia yang tertua!

8. Eunkwang (BtoB)

Eunkwang. (KOREA BOO)

Penggemar Eunkwang telah lama berpikir dia lebih muda dari yang lain! Dia memiliki visual yang sempurna dan memiliki pesona kekanak-kanakan, sehingga penggemar salah menebak usia aslinya! Kenyataannya, dia lahir pada tahun 1990!

9. MJ (ASTRO)

MJ. (KOREA BOO)

MJ lahir pada tahun 1994 sehingga membuatnya menjadi anggota tertua di kelompoknya. Meskipun ia mungkin anggota tertua, orang sering mengira ia jauh lebih muda. Selain penampilan mudanya, senyum manis dan kepribadiannya menularkan virus bahagia yang akan membuat orang lain tersenyum sepanjang hari.

10 . Jay (iKON)

Jay. (KOREA BOO)

Jay adalah anggota tertua dari iKON dan lahir pada tahun 1994. Sangat sulit untuk percaya bahwa Jay adalah anggota tertua dari iKON! Lihat saja wajahnya yang tanpa cela dan sorot mata seperti anak-anak yang dimilikinya!

11. Yoon Jisung (Wanna One)

Jisung. (KOREA BOO)

Wanna One adalah kelompok lain yang akan membuat kita menebak berapa usia setiap anggota. Setiap anggota tampaknya diberkati dengan pesona yang kekanak-kanakan dan mereka semua terlihat seperti maknae. Salah satu anggota dengan usia paling mengejutkan adalah Yoon Jisung. Dia adalah anggota tertua di grup dan lahir pada tahun 1991! Sepertinya sangat tidak mungkin dengan penampilannya yang sangat muda!

KOREA BOO | SOOMPI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments