hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

14 Desember 2018, 08:45 WIB

INDONESIA

Bra adalah salah satu benda yang wajib dimiliki kaum perempuan. Fungsinya untuk menyokong payudara dan keperluan fashion. Namun,  menurut survey tahun 2008, hampir 80% wanita mengenakan bra dengan ukuran yang salah. Kadang bahan yang dipilih juga kurang baik. Nah, berikut ini ada beberapa jenis bra yang sebaiknya kamu hindari saat berbelanja pakaian dalam.

1. Bra yang tidak pas

Perhatikan ukuran bra kamu. (BRIGHTSIDE)

Bra harus pas dengan benar, jika tidak, dapat memicu masalah kesehatan, terutama kulit. Jika bra terlalu besar untuk, maka gesekan antara kain dan kulit dapat menyebabkan iritasi kulit. Cobalah untuk menghindari bra yang kebesaran. Mengenakan bra yang terlalu kecil juga berdampak serupa terhadap kulit , ditambah memicu masalah pada sirkulasi darah yang buruk.

2. Bra berbahan 100% kain sintetis

Perhatikan bahan bra. (BRIGHTSIDE)

Karena payudara adalah salah satu bagian paling sensitif dari tubuh wanita, kaum hawa harus benar-benar memperhatikan bahan bra. Kapas dapat menjadi sedikit kaku yang tidak memudahkan gerakan sehari-hari sehingga sebaiknya dikombinasikan dengan kain sintetis lain untuk membantu menyesuaikannya dengan rutinitas harian, misalnya dengan spandex.

3. Bra tanpa sokongan

Bra ini enggak akan menyuport payudara kamu. (BRIGHTSIDE)

Sebuah bra yang pas dan memiliki sokongan yang baik akan menahan sakit leher dan punggung. Payudara memiliki berat sendiri,  jika tidak didukung dengan baik oleh bra yang pas, maka otot leher dan punggung akan bekerja ekstra.

4. Sticky bra

Sticky bra. (BRIGHTSIDE)

Sticky bra menempel pada payudara dengan bantuan lem. Bahan kimia tersebut tidak seharusnya bersentuhan dengan kulit. Apalagi, bra menjadi sangat ketat, sehingga kulit tidak dapat bernapas. Bahkan lebih buruk lagi bagi yang memiliki kulit sensitif. Kombinasi  lem, keringat, dan ventilasi rendah dapat menyebabkan kulit bereaksi sehingga timbul ruam yang gatal dan tidak nyaman.

5. Bra plastik

Bra plastik ini memicu ruam dan gatal. (BRIGHTSIDE)

Bra plastik adalah salah satu jenis bra yang paling buruk karena tidak nyaman dan berisik setiap kali tubuh bergerak. Ditambah tidak adanya sirkulasi udara,  sehingga dapat menyebabkan ruam dan gatal.

BRIGHTSIDE | GLAMOUR

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments