hero
(INSTAGRAM/ onedavehunter)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

13 Desember 2018, 11:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Semua orang menyukai makanan, tetapi kita sering lupa bagaimana makanan dapat berubah dari waktu ke waktu dan dalam lintas budaya. Apa yang dianggap sebagai junkfood oleh seseorang, bisa jadi dianggap sebagai makanan obat oleh orang lain.

Bahkan, tahukah kamu kalau obat batuk dijual sebagai permen di beberapa negara? Dengan kata lain, hidangan makanan biasa di suatu negara dapat menjadi sesutatu yang benar-benar baru di berbagai negara lainnya, seperti berikut ini

1Donat spageti

Berasal dari Pop Pasta, hidangan ini sebenarnya terinspirasi oleh hidangan Neapolitan yang disebut spaghetti frittata, di mana pasta digoreng dengan telur dan keju. Donat spageti dibuat lebih sederhana sehingga cocok untuk dibawa piknik.

2Tamago Gohan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dinner was simple, filling and easy on the stomach. #tamagogohan #asianinspiredfood #delicious

A post shared by Abby Miller (@armcqueen2013) on

Telur adalah hidangan pokok yang populer di seluruh dunia dan ada banyak cara untuk memasaknya, misalnya didadar, orak-arik, dan macam lainnya. Di Jepang, telur disajikan benar-benar mentah di atas nasi panas. Cara makannya adalah dengan mengaduk nasi dan telur lalu diberi topping seperti kecap dan biji wijen.

3Yukhoe

Sajian daging mentah menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir, misalnya dalam menu steak tartare. Hidangan Korea satu ini berkonsep serupa, namun dengan sentuhan sedikit berbeda. Daging yang digunakan tanpa lemak, direndam dalam kecap, gula, dan minyak wijen. Layaknya steak tartare, yukhoe tradisional juga disajikan dengan telur mentah.

4Mentega goreng

Pertanyaan pertama yang mungkin muncul dalam benakmu adalah bukankah mentega akan mencair saat digoreng? Sebenarnya, mentega dalam olahan ini sebelumnya telah dibekukan, lalu dilapisi adonan sebelum akhirnya digoreng.

5Teh daging

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Winter is coming to the @arsenal #arsliv #bovril @bovril_official

A post shared by Dave Hunter (@onedavehunter) on

Ketika orang-orang berpikir tentang teh, mereka biasanya memikirkan kandungan herbal, dan jelas bukan penyedap rasa daging. Minuman Inggris ini berbeda dengan kaldu. Namun dipercaya sebagai obat tradisional untuk masuk angin. Satu merek minuman teh daging yang cukup terkenal tersebut adalah Bovril.

6Martabak

Kalau kamu enggak bisa memutuskan mau camilan keju atau cokelat, Indonesia punya hidangan di mana kamu enggak perlu memilih. Hidangan itu adalah Martabak yang pada dasarnya adalah pancake isi. Meskipun ada banyak variasi rasa, tapi paling populer adalah martabak dengan keju dan cokelat.

7Es krim daun bawang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Topping ena'

A post shared by receh.id (@receh.id) on

Variasi rasa es krim memang sangat beragam. Cokelat, stroberi, green tea, kacang merah, dan masih banyak lagi. Tapi, cuma Cina yang punya sajian es krim paling aneh seperti kudapan satu ini. Yaitu es krim dengan taburan daun bawang di atasnya. Tertarik mencoba?

 

BRIGHTSIDE| GODIVACHOCOLATES| THRILLIST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments