hero
(ICE HOTEL)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

12 Desember 2018, 15:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Tahukah kamu bahwa hotel pertama di dunia didirikan pada 705 Masehi? Hotel Nisiyama Onsen Keiunkan yang terletak di Yamanashi, Jepang, telah beroperasi selama lebih dari 1.300 tahun. Dan bahkan masuk ke guinness book of records sebagai hotel tertua di dunia.

Sejak saat itu, berbagai jenis hotel pun terus bermunculan di seluruh dunia. Dan banyak di antaranya menyajikan tempat dan suasana yang benar-benar indah, unik, dan luar biasa. Berikut beberapa hotel di dunia yang paling menakjubkan dan layak jadi daftar perjalanan impianmu.

1Girrafe Manor, Nairobi, Kenya

Girrafe Manor, Nairobi, Kenya. (SUN SAFARIS)

Hotel kecil ini adalah rumah bagi kawanan jerapah Rothschild yang terancam punah. Di sini kamu dapat merasakan sensasi tinggal dengan jerapah yang tak sungkan menyodok leher panjang mereka ke jendela untuk mencari camilan dari para tamu saat sarapan. 

2The Manta Resort, Zanzibar

The Manta Resort, Zanzibar. (AFRICA UPDATES)

Hotel ini memiliki salah satu kamar paling menakjubkan yang letaknya di bawah air. Jadi ketika tinggal di sana, kamu dapat menikmati kehidupan bawah laut dan mengamati ikan meluncur melewati jendela kamarmu setiap waktu.

3Icehotel, Jukkasjarvi, Swedia

Icehotel, Jukkasjarvi, Swedia. (CONTEMPORIST)

Inilah hotel pertama di dunia yang terbuat dari es dan salju. Tamu juga dapat mengikuti tur Northern Lights, mencoba pahatan es, menikmati ilusi husky. Atau hanya menikmati suasana Natal yang enggak pernah berakhir di sini.

4Hang Nga Guesthouse, Vietnam

Hang Nga Guesthouse, Vietnam. (BRIANANDJACKIECROSS)

Hotel ini juga dikenal dengan sebutan ‘Crazy House’. Karena desain bangunannya bak karya seni yang melampaui semua batas imajinasi manusia. Perancangnya, arsitek dan impresionis asli Vietnam. Yang menggunakan bentuk non-bujursangkar, memutar bentuk-bentuk organik, dan jendela yang enggak rata untuk membangun rumah dongeng untuk semua orang.

5Aydinli Cave Hotel, Turki

Aydinli Cave Hotel, Turki. (THE CAVE HOTEL)

Diukir dari batu alam dan batu Cappadocia, hotel ini menyajikan kombinasi dari 6 rumah gua yang berasal dari abad ke-5 dan ke-6. Selain suasana yang kental akan sejarah, para tamu dapat menikmati pemandangan indah balon Göreme dari teras atap hotel.

6Skylodge Adventure Suites, Peru

Skylodge Adventure Suites, Peru. (CNN)

Suite eksklusif ini memberimu kesempatan untuk tidur di dalam kapsul mewah transparan. Yang berada di atas ketinggian ribuan kaki tebing di atas lembah suci. Penginapan ini hanya untuk yang berani dan beradrenalin tinggi.

7The Marqués de Riscal Hotel, Spanyol

The Marqués de Riscal Hotel, Spanyol. (SWEET AND SABROSO)

Dirancang oleh arsitek Amerika Frank Gehry, hotel mewah ini terkenal dengan dindingnya yang miring. Jendela zigzag, langit-langit tinggi katedral, dinding kayu maple yang melengkung, furnitur kulit, dan kamar mandi marmer yang memberi kesan karya seni berkelas tinggi.

 

 

BRIGHTSIDE| TELEGRAPH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments