hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

11 Desember 2018, 12:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

‘DAY6 1st WORLD TOUR ‘YOUTH’ menjadi tur perdana untuk band yang berada di bawah naungan JYP Entertainment, setelah 3 tahun debut. Serangkaian tur dunia ini dimulai dari bulan Juni dan akan berakhir pada Januari 2019 di Eropa. Dan Jakarta kebagian jadwal tur di tanggal 8 Desember lalu. Digelar di Hall Kta Kasablanka, konser ini menjadi kado akhir tahun special khususnya buat My Day Indonesia.

Day6, konser di Jakarta (8/12/19). (MECIMAPRO)

Day6 membuat konser dengan lagu “I Smile”, sebuah lagu yang sangat manis dan ampuh menyihir My Day hingga kompak ikutan nyanyi bareng. Selama kurang lebih 2 jam, My Day Indonesia dihibur dengan alunan 25 lagu Day6! Lumayan banyak, loh, tapi tetap saja enggak puas. Apalagi banyak banget momen yang membuat My Day kesengsem.

 

 

1. Jae, sang happy virus!

Para My Day yang datang ke konser, pasti bisa lihat betapa energiknya Jae sang gitaris ketika mengiringi dan bernyanyi di setiap dalam konser 8 Desember lalu. Beberapa kali ketika berinteraksi dengan para My Day Indonesia, Jae tampak tertawa lepas sebelum menyelesaikan ucapannya.Sontak hal ini membuat para My Day tersenyum gemas. Oh iya, Jae juga yang paling aktif ngomong dibanding personel lain.

2. Project My Day Indonesia berhasil terealisasikan

Sesi foto bersama dengan hand banner buatan My Day Indonesia. (MECIMAPRO)

Menuju lagu ketiga ‘Better Better’, My Day Indonesia membuat sebuah project dengan menempelkan stiker warna-warni untuk digunakan pada flash telepon seluler mereka. Meski tidak semua My Day menggunakan stiker tersebut, bisa kita lihat permainan warna dari telepon seluler para My Day.

Selain itu, jelang penghujung acara, ketika lagu ‘I Like You’, para My Day telah mempersiapkan hand banner yang bertuliskan “I Remember YOU(TH)”. Sontak ini menjadi perhatian para member. Terbukti ketika di akhir acara, ketika moment foto bersama, Jae menyerukan untuk mengangkat hand banner tersebut.

3. Member menyapa penonton menggunakan bahasa Indonesia

Satu persatu personel menyapa para My Day Indonesia dengan menggunakan bahasa Indonesia. “Apa kabar, kami Day6!” Seru semua personel Day6.

Pada akhir konser, mereka kembali menyapa My Day dengan  bahasa Indonesia. Dimulai dari si keyboardist, Wonpil, “Aku sangat berterima kasih, aku cinta kalian!”

Lalu dilanjutkan sang bassis, YoungK, yang berseru “Jangan lupa untuk bahagia!"

4. Dowoon mengungkapkan kebahagiaan melalui tabuhan drum

Ketika konser berlangsung, Jae bertanya pada Doowoon, “Bagaimanakah perasaan kamu saat ini?”, Dowoon menjawabnya dengan menggebuk drum, simpel tapi menggambarkan betapa ia sangat senang saat itu. My Day langsung histeris mendengarnya!

5. Jae keluar pagar & menyapa My Day lebih dekat

Jelang akhir konser, Day6 membawakan 3 lagu berturut-turut, yaitu “I Wish”, “Free” dan “Sing Me”. Awalnya, Jae hanya duduk di sisi panggung, namun kemudian ia turun dan membuka pagar pembatas! Jae berjalan cepat dan menyapa penonton dari jarak sangat dekat.

6. Day6 membiarkan My Day menyanyi di lagu ‘Congratulations’

YoungK dan Jae. (MECIMAPRO)

Para My Day pasti hapal dengan lagu ‘Congratulations’.Sebuah lagu yang ada di album ‘The Day’ dan juga ‘Sunrise’ (Final Version).Para personel sejak awal membiarkan My Day untuk nyanyi bareng, tanpa satupun personel bernyanyi. Sampai Jae yang tadinya mau mengambil part, langsung membelokkan mic-nya dan menyerahkan pada My Day untuk bernyanyi. Jelang bagian rap, baru deh di take over sama YoungK.

NET.Z | INNEKE SUSAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments