hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 Desember 2018, 12:05 WIB

INDIA

Artis Bollywood Priyanka Chopra baru saja menggelar pesta pernikahannya dengan musisi Hollywood, Nick Jonas, pada 1 Desember 2018 lalu. Pernikahan pasangan yang terpaut usia 11 tahun ini pun berhasil menarik perhatian publik di seluruh dunia.

Selain mewahnya pesta yang digelar oleh Priyanka Dan Nick di India, salah satu hal yang juga menarik perhatian masyarakat adalah busana pernikahan yang dikenakan oleh Priyanka. Apalagi Priyanka terlihat menggunakan gaun pernikahan yang berbeda untuk acara pernikahan tersebut.

Apakah kamu penasaran seperti apa detail dari gaun pernikahan Priyanka kemarin? Simak informasinya yang telah NET.Z rangkum dari laman ELLE pada 9 Desember 2018 berikut ini!

1. Tradisional Wedding

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

And forever starts now... ❤️ @nickjonas

A post shared by Priyanka Chopra Jonas (@priyankachopra) on

Saat menikah, Priyanka dan Nick mengusung dua tema dalam acaranya yaitu tradisional wedding dan modern wedding. Untuk acara dengan tema tradisional wedding ini sangat kental sekali dengan budaya asli India.

Baik Nick dan Priyanka sama-sama menggunakan busana adat India. Seperti gaun dengan perpaduan corak berwarna merah, kuning, dan hijau cerah yang digunakan dalam acara pranikah atau yang disebut Mahendi. Dengan busana ini Priyanka berhasil tampil memukau dengan gaun tradisional yang colorful, lengkap dengan aksesori khas wanita India.

Sedangkan untuk resepsi pernikahan yang berlangsung di Istana Taj Umaid Bhawan, India, aktris ini mengenakan kostum merah karya Sabyasachi Mukherjee. Menampilkan detail kristal, bunga organza, dan simpul Prancis, gaun tersebut dibuat oleh 110 seniman dengan lebih dari 3.720 jam loh.

2. Modern Wedding

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

And forever starts now... ❤️ @nickjonas

A post shared by Priyanka Chopra Jonas (@priyankachopra) on

Selain menikah dengan konsep tradisional, Priyanka dan Nick juga menikah dengan konsep modern. Aktris berusia 36 tahun ini diketahui menggunakan gaun yang merupakan hasil rancangan desainer ternama, Ralph Lauren. Ia menjadi seleb pertama yang mengenakan rancangan desainer asal Amerika Serikat tersebut.

Gaun berbahan lace ini memiliki panjang veil yang mencapai 75 kaki atau setara dengan hampir 25 meter. Meski terlihat simpel, gaun ini sendiri memiliki 135 kancing satin dan 2.380.000 induk payet mutiara yang dipasang secara secara manual tanpa menggunakan mesin sama sekali.

Dalam video singkat yang diunggah Priyanka pada Instagram-nya memang tidak terlalu tampak detail-detail dari gaunnya. Namun Priyanka mengungkapkan bahwa gaunnya ini memiliki sulaman bertuliskan nama suami, orangtua dan tanggal pertama kali mereka menjalin cinta. Kabarnya untuk membuat sulaman tersebut dibutuhkan waktu hingga 1.826 jam loh!

ELLE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments