hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

9 Desember 2018, 06:00 WIB

KOREA SELATAN

Bukan rahasia lagi, untuk debut menjadi K-Pop idol dibutuhkan latihan keras bertahun-tahun lamanya. Ada yang harus rela menjadi trainee hingga 10 tahun, sebelum akhirnya bisa debut. Namun, ada beberapa idol yang sangat beruntung, karena bisa debut tanpa menunggu lama. Ini dia beberapa diantaranya!

 

 

 

 

 

1. Ryeowook (Super Junior)

Ryeowook jalani masa pelatihan 2 bulan saja. (SOOMPI)

Sebagai bagian dari salah satu boygrup legendaris Super Junior, Ryeowook hanya butuh waktu 2 bulan untuk debut. Ini disebabkan, Ryeowook bergabung dengan SM Entertainment hanya beberapa bulan sebelum Super Junior debut. Selain itu, ia dikontrak oleh SM sebagai anggota bukan trainee.

2. Yeeun (Wonder Girls)

Yeeun tidak jalani sama pelatihan sama sekali. (KOREA BOO)

Mantan anggota Wonder Girls ini merupakan salah satu K-Pop idol yang debut paling cepat. Saat itu, ia dicasting oleh JYP yang sedang mencari anggota untuk melengkapi girlgrup-nya. Karena itulah ia tidak menjalani masa pelatihan sama sekali.

3. Changmin (2AM)

Changmin jalani masa pelatihan 3 bulan saja. (SOOMPI)

2AM dibentuk melalui program “survival” berjudul “Hot Blood Men”. Saat itu, Changmin tidak masuk dalam program tersebut karena ia belum bergabung dengan JYP Entertainment. Ia menyelesaikan wajib militernya tidak lama sebelum debut, sehingga hanya menjalani masa pelatihan 3 bulan saja.

4. Jeung Eun Ji (Apink)

Eun Ji jalani masa pelatihan 2 bulan. (KOREA BOO)

Jeung Eun Ji menjalani masa pelatihan selama 2 bulan saja. Ia berhasil mendapatkan posisi sebagai vokalis utama Apink melalui audisi, dan hanya punya waktu sebentar untuk mempersiapkan diri debut bersama Apink.

5. Chen (EXO)

Chen dicasting beberapa bulan sebelum EXO debut. (SOOMPI)

Chen dicasting sebagai vokalis EXO dan menjalani masa pelatihan selama 4 bulan saja.

6. Baekhyun (EXO)

Baekyun dicasting hanya 4 bulan sebelum EXO debut. (KOREA BOO)

Sama dengan Chen, vokalis EXO ini juga dicasting hanya 4 bulan sebelum debut bersama EXO. Karena itulah, Baekhyun menjalani masa pelatihan selama 4 bulan saja.

7. Hyuk (VIXX)

Hyuk hanya jadi trainee 3 bulan aja. (SOOMPI)

Sebelum mengikuti show “survival” berjudul “My DOL”, Hyuk baru jadi trainee selama 3 bulan. Namun, ternyata ia lolos dan menjadi member VIXX!

8. Yves (LOONA)

Yves debut dalam waktu 3 minggu saja! (DISPATCH)

Satu lagi K-Pop idol yang debut dalam waktu sangat singkat, Yves. Ia debut setelah menjalani masa pelatihan 3 minggu saja! Meski begitu, kemampuannya berhasil memesona para pecinta musik K-Pop.

SOOMPI | KOREA BOO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments